Novel Tere Liye yang Terlewatkan

Bagi penggemar penulis Tere-Liye, pasti nggak mungkin dong ketinggalan satu pun novelnya yang selalu penuh pesan berharga di dalamnya. Saya nggak pernah nggak suka sama karya Tere-Liye. Cerita yang dia buat selalu kompleks dan penuh kejutan. Dan menyentuh. Plus adanya sentuhan humor yang selalu sukses bikin saya senyum-senyum setiap baca novelnya.

Tapi tahukan kalian, bahwa ada satu novel Tere-Liye yang terlewatkan? Selama ini menunggu lahirnya โ€˜Bintangโ€™ membuat saya terlena oleh penantian. Bagaimana munkin novel Tere-Liye ada yang terlewatkan?!

andy-dwyer-shock

Read More »

[Buku] Inteligensi Embun Pagi (Dewi Lestari): 15 Tahun Menantimu, Love.

Mana suaranya pembaca Supernova, woohoo!

What a relief, serial terakhir penutup lima belas tahun perjalanan Supernova akhirnya lahir juga. Kita mungkin udah nggak sabaran banget ya. Saya juga nunggu-nungguin meskipun saya bukan pengikut Supernova yang sejak awal banget dari tahun 2001. Saya baru kenal Supernova saat serial keempatnya terbit: Partikel. Mungkin akan lebih what-a-relief lagi buat yang ngiktin sejak awal. Bahkan nungguin vakum dari Petir ke Partikel selama 8 tahun pasti nggak mudah buat yang sudah ngikutin sejak awal.

IMG_6793Read More »

Book Review: Hujan (Tere-Liye)

Tere Liye adalah salah satu penulis favoritku. Yang lagi aku tunggu-tunggu nih novel serialnya yang Bumi, sudah ada Bulan, mungkin habis gini Matahari.

Beberapa bulan yang lalu di tahun 2015, Tere Liye barusan ngeluari novelnya dengan judul “Pulang”. Trus dalam waktu dekat, Januari kemarin dia udah ngeluarin lagi “Hujan”. Berubu-tubi pemirsa. Mau baca yang mana dulu? Monggo.

Kemarin aku barusan selesai baca yang Hujan. Dan seperti biasa, Tere Liye selalu bisa bikin pembaca meresapi tiap kalimat sederhana yang dibangun. Dia selalu punya ciri khas di penulisannya. Nah, aku mau ngasih bocoran dikit tentang novel terbaru Tere Liye.

img_6634r

 

Read More »