Harry Potter and The Writer of This Blog (Part II)

I Solemnly Swear That I Am Up Not To No Good

Sebenernya aku juga ngga bisa ngartiin sendiri itu kalimat artinya apa tapi yaudalah yang penting Hogwarts di hati ❤

Jujur aja, barusan banget belakangan ini, di usiaku yang sudah ‘mahasiswa’, aku baru paham yang kayak ‘oalaaaah jadi gitu to‘ sama yang namanya serial kenamaan sepanjang jagad masa kecil yang indah tak terlupakan: Harry Potter.

Processed with VSCO with c8 preset
Hermione’s Wand! (This picture was taken in my house. That sky tho, brighter than my future)

Kalo nontonnya sih, udah sejak lama banget ya kita kenal Harry Potter. Kalau nggak salah, film pertamanya keluar sekitar tahun 2000 atau 2001 gitu. Aku nonton Harry Potter tuh pas udah ada versi dvd nya. Pas masih SD banget nggak tau tuh kelas berapa. Pas masih tinggal di Sidoarjo, dan suka diajakin Papa sewa dvd di perumahan Pondok Mutiara. Lumayan jauh dari rumahku.

Pokoknya sempet pas abis liat yang 1, 2, 3, trus yang ke-4 sama 5 udah kayak males banget sewa Harry Potter mending film-film lain yang lebih keren. Tapi aku sempet fanatik banget kok. Pas lagi heboh-hebohnya Harry Potter 7 terbit, semua-semua majalan anak-anak bahasnya ya si Harpot.

Majalah langgananku waktu itu Bobo dan mereka sering banget kasih bonus pin-up gambar tokoh-tokoh pemeran Harry Potter. Ada juga kayak info-info dan fun facts tentang film-film yang sudah-sudah. Sempet diadain pre-order yang ada hadiah wand nya tapi gatau kenapa aku ngga pengen. Haduh aku suka banget pokoknya. Tiap nonton tuh yang ada di pikiranku cuma satu: gimana caranya bisa jadi penyihir.

tumblr_njxx6x5b1a1sfmnojo1_500
Our adorable Golden Trio!

Nggak tau rasanya tuh kayak semua yang ada di dunia Harry Potter tuh nyata dan pasti ada. Aku mesti deg-degan kalo nonton. Atmosfernya tuh muncul dengan mudah gitu loh. Aduh, seneng lah pokoknya. Baper. Semua-semua kupikirin.

Tapi, tapi, tapi.

Sefanatiknya aku sama si mas Harry, aku bahkan, sampe film yang ke-7 udah keluar, sampai saat itu aku masih ngga ngerti alur cerita Harry Potter seutuhnya. Jadi aku cuma terhibur sama imajinasi-imajinasi yang super magis dan menyenangkan. Jadi pas SD kelas berapa itu aku lupa, aku sampe nanya ke temnku, sebenernya Harry Potter itu gimana, sih? 

Trus kalau ngga salah, filmnya Harry Potter 7 tuh keluar pas aku SMP, lagi-lagi aku nanya temenku cerita sesungguhnya Harry Potter itu kayak apa. Jujur aja, pas itu aku tetep ngga ngerti temenku cerita apa wkwk parah. Yang aku inget sampe sekarang cuma fakta bahwa Severus Snape sebenarnya baik. Itu aja.

tumblr_lboxp0rg461qb0zfoo1_500

Akhirnya, kemarin pas liburan, tiba-tiba iseng pengen nonton yang ke 5, 6, 7. Sebenarnya aku udah pernah liat. Cuma ya itu, karena terlalu kagum sama imajinasinya, aku bahkan ngga menyerap alur ceritanya kayak apa. Akhirnya aku kemarin nonton 3 film terakhir dan …….. aku addict lagi.

Aku fanatik lagi.

Makasih, Fiyang. Kamu membangkitkan semangat Harry Potter dalam jiwaku yang telah lama terpendam.

Selesai nonton sampe film ke-7, aku masih ngga bisa terima kalau Harry Potter cuma ada 7 film. Jadilah aku nonton urut mulai dari yang pertama. Jadilah aku paham sebenarnya kehidupan mas Harry tuh kayak apa. Ealah mas, mas. Cuma ini yang ke-4 belum ku tonton ulang. Aku ngga suka soalnya Harry rambutnya gondrong 😦

Btw yang paling aku suka tuh film pertama sama ketiga. Film pertama tuh kayak mengenalkan dunia sihir gitu lo. Jadi hal-hal ajaibnya pada baru dikenalin dan itu bikin aku ternganga-nganga melihatnya. Wah, dunia sihir keren banget yah. Sama film yang ketiga, aku suka soalnya Harry paling ganteng di situ di antara film yang lain ehehe. Nggak tau aku suka aja gitu sama yang ketiga. Hermione nonjok Draco! Wkwk. Kasian Draco 😦 Ganteng-ganteng kok cemen 😦

hermione-punches-draco

Dan yang paling aku ngga suka tuh film Harry Potter ke 7 yang bagian pertama. Soalnya sebagian besar settingnya udah nggak di sekolah lagi 😦 Aku sedih banget ngeliat Harry, Hermione, Ron, menjelajah bertiga doang entah ke mana. Penuh kesepian dan keputusasaan. Sekolah dan teman-temannya nggak dilihatin lagi. Karena kan selama ini khasnya dunia sihir sama sekolah sihir.

Nah, di yang ke-7 ini, karena Hogwarts udah ngga aman lagi, mereka bertiga pergi dari sekolah entah ke mana. Yang paling bikin sedih tuh pas tinggal Harry sama Hermione berdua kayak orang putus asa. Hermione nya sedih banget gara-gara Ron pergi, trus Harry ngehibur Hermione ngajak dia dansa. Adegan ini tuh emosional banget gitu lo. Emosiku ikut bercampur. Sedih frustasi karena udah nggak tau lagi mau ngapain, trus sahabatnya berusaha ngehibur dengan dansa. Mana lagunya kayak lagu lawas gitu. Setelah dansa sambil ketawa-ketawa, Hermione tiba-tiba sedih lagi. Ngga tau ah aku nggak suka bagian ini karena bikin sedih 😦

tumblr_m7oeuxpfga1rxtiljo2_250

Yang jelas, aku suka banget sama Harry Potter. Kalau sama tokokhnya sih biasa aja. Suka karena Harry tuh sosok yang pemberani. The real Gryffindor. Yang paling aku suka tuh Hermione. Nggak ada lagi alasan selain karena dia cerdas. Trus juga kan dia berangkat dari keluarga yang ngga paham sihir, tapi dianya malah pinter banget, padahal latar belakangnya nggak mendukung sama sekali.

tumblr_ml1vcgu9u01qdqlhzo3_500
Wkwkwk. It’s Leviosa, not Leviosar!

Oliver Wood! Kapten tim Quidditch Gryffindor yang super cute!

tumblr_npy6iol3hl1s516d0o1_500

Luna Lovegood yang super aneh. Untung cantik, Neng. Aku suka wand nya dia. Pegangannya kayak bunga tulip gitu. Dan ternyata perannya besar juga buat Orde Phoenix.

4b96bae0-6489-0133-8ff7-0e17bac22e39
Luna dan Ayahnya waktu di pesta dansa. Nggak tau lagi deh, Lun 😦

Dan my dearest Draco, kenapa kamu jahad dan cemen sekali siy 😦 Untung ganteng ya Mas Draco. Aku suka banget dia pas kecil. Diajarin apasih sama ortunya bisa acting licik kayak gitu. Dan nyebelin.

ooz91

Dan ganteng at the same time.

tumblr_n9kq7r8sdg1thcqrio1_500

Yah, begitulah kehidupan imajinasi anak-anak. Sampe sekarang aku masih berharap kalo dunia sihir tuh beneran ada wkwk. Kemaren aku pesen wand nya Hermione online dan lucu bisa ngeluarin cahaya juga kayak pake mantra ‘lumos’. Trus buat film terbarunya, Fantastic Beast and Where To Find Them, aku nggak sabaran nonton meskipun ya emang nggak ada Harry dkk di filmnya. Karena alurnya mundur. Tapi tetep, atmosfer dunia sihir bakal tercipta kembali sekali film itu nanti diputar.

Sama wizarding world yang ada di Jepang dan Orlando! Aku pengen banget bisa ke sana 😦 Trus pake kostum ala-ala murid Hogwarts kan jadi semakin senang ngerasa kayak penyihir 😦

Dan the one and only yang paling aku kagumin nggak lain dan nggak bukan adalah Bu Jo alias JK Rowling si penulis. Nggak ngerti lagi pokoknya dia kreatif banget. Nyusun alur sebegini kompleksnya sampe bahkan ada 7 seri. Yang katanya malah kalo boleh pun, dia bisa nulis Harry Potter 8, 9, 10, seterusnya. Dari dulu yang paling aku iri-kan dari Bu Jo adalah, dia punya stok nama tokoh berapa sih?! Aku aja bikin satu cerita pendek susah amat nyari nama tokoh sampe kudu semedi 7 hari. Yang keren lagi juga bisa banget gitu bikin cerita misterius dan alurnya nggak disangka-sangka. Ah, kapan-kapan aku harus jadi kayak dia ❤

day-6-luna-lovegood

5 thoughts on “Harry Potter and The Writer of This Blog (Part II)

Leave a Reply

