Hawai Waterpark Malang

Yang paling ngeselin waktu update Path di Hawai Waterpark Malang, temenku komentar: kamu lagi di Hawai apa di Malang sih?!

Dia pasti emosi berat.

This is it, Hawai Waterpark Malang!

tsunami20hawai20waterpark20photo20by20ig20hawaaiwaterpark

Aku juga baru sadar ternyata bentuk aslinya kayak gitu. Ini gambar-gambar tersebut dan berikut bukan aku yang ngambil, tapi punya orang. Lupa ya harusnya pas ke sana aku bawa kamera gitu loh.

Lokasinya di Perumahan Graha Kencana. Itu kalo kamu dari Malang, perumuahannya ada di pinggiran jalan menuju Surabaya. Hampir perbatasan kabupaten kira-kira. Itu di dalem perumahan sebelah mananya aku gak tau soalnya pas di jalan enak tidur HAHAHAHA.

Aku sekeluarga kemarin ke sana hari Senin pas Imlek. Alhamdulillah kebayang gimana ramenya. Mungkin kalo gak karena permintaan si adik, aku gabakal ke sana. Karena ya, kalo kamu emang hobi “renang”, bukan yang main-main sekedar waterpark, emang mending kamu jangan ke sini. Karena susah mau renang yang beneran karena …

Karena ….

KAMU BAKALAN MAIN TERUS DI SANA YEAAAHHHHHH!!

Aku juga gak begitu suka kalo sekedar waterpark kan, jadi gabisa olahraga renang gitu. Tapi di Hawai Waterpark banyak banget wahana seruuuuuu. Gapapalah sekali-kali renang main-main kan capek olahraga mulu.

Waktu masuk kayak, wow gede banget ini aku harus mulai main yang mana.

hawai10

Ini gambar dari websitenya. Salah satu wahan yang ada di sana. Kolamnya pendek. Sekilas kayak wahana anak-anak di waterpark atau waterboom biasanya ya. Tapi I’m swear, kamu bisa naikin itu perosotan yang tinggi-tinggi. Waktu itu aku naik yang kuning doang. Nyesel gak naikin semuanya.

hawai13
Ini salah satu perosotan di kolam pendek itu

Gak cuma ini, ada banyak perosotan tinggi yang super-super memicu adrenalin kamu! Harus coba! Seharian masuk itu kamu jangan sia-siain waktu, mending cobain deh semua wahananya.

This slideshow requires JavaScript.

Yang ini Rainbow Fall. Gara-gara lihat foto ini lucu banget di Instagram, aku jadi pengen banget ke sini. Lucu banget warnanya. Dan yeah, kamu merosot dengan kecepatan tinggi di bagian yang menurun itu.

Di sisi yang lain, tepat di seberang Rainbow Fall ini, ada perosotan yang gak kalah ekstrem.

ekolu02

Aku gak naik yang ini wkwk. Serem. Yang naik banyakan mas-mas pas itu. Apalagi yang hijau lihat tuh. Itu perosotan apa tikungan. Sebelum meluncur tinggal tambahin tulisan: You are now leaving Bikini Bottom.

Rock_Bottom_082

Di sebelahnya, lewat tangga naik yang sama, ada sepasang perosotan yang gak kalah asik. Warnanya blaster. Ada yang pink ada yang biru. Yang biru kamu harus pake ban yang dobel yang isinya dua orang. Tapi kalo yang pink harus sendirian dan gabisa pake ban karena lebih sempit.

This slideshow requires JavaScript.

Aku gak naik sih yang pink wkwk . Tapi aku naik yang biru sampe 3 kali hehe. Asik. Perosotan pake ban. Sungguh kamu harus dateng dari pagi biar puas.

Ada lagi kolam arus. Kolam arus banyak mungkin ya udah kita temui di beberapa waterpark sebelumnya. Tapi aku suka banget yang ini. Kolam arusnya ada ombak-ombakannya juga! Berasa kinyut!

waimea06

Ada dua macam ban yang bisa disewa di Hawai Waterpark Malang. Ada ban biru (ban berdua) ada juga ban kuning (ban jomblo sendirian). Mungkin mudahnya disebut ban single dan double ya. Di kolam arus ini kudu pake ban. Kemarin aku bertiga naik ban double sama dedek-dedek. Kayak yang ada di foto itu, kemaren aku juga lihat bapak-bapak pake ban yang biru dipake sendirian sambil tidur miring cantik mengalir seiring arus kolam. Indah sekali.

Daaaaaaaan yang paling aku suka…. Tsunami!

Di mana-mana tunami dihindari, ini malah dicari.

This slideshow requires JavaScript.

Hawai Waterpark ini bentuknya berpusat pada satu kolam besar. Kolam tersebut desainnya kayak pantai, makin ke tengah makin dalam. Dan di sini pegunjung bisa ngerasain ombak buatan setinggi 3 meter. Ada waktu-waktu tertentu. Kayak kalo di kebun binatang, di jam-jam tertentu ada sirkus gajah kan. Nah, ini di jam-jam tertentu wahana ini bisa dinikmati. Kemarin waktu aku ke sana, jam 10 siang ada, kemudian ada lagi jam 12 siang.

Jadi itu ada panggungnya. Pengunjung yang mau ngerasain ombak buatan ini bisa masuk ke wahana. Bebas. Ada pelampungnya juga jangan khawatir. Dari yang aku lihat, pelampung yang disediain cuma dipake buat anak kecil, maksimal perempuan dewasa. Ada lima kali ombak yang bida kita rasain. Di sela-sela ombak, ada pembawa acara di panggung itu, ngajak ngobrol-ngobrol dan nyanyi-nyanyi. Yang paling ngeselin itu waktu semua lagi happy nya nyanyi bareng, gataunya ombaknya datang, dan pergi oh begitu saja. Semua kuterima apa adanya.

Satu tip dari aku menghadapi ombak buatan tersebut: tutup hidung.

Seru bangettt kamu terlempar ke sana ke mari. Ombaknya udah sampe tepi pantai nih ya, balik lagi coba. Depan belakang ombak! Nanti airnya menyusut lagi, dipompa lagi, untuk kemudian dilepaskan lagi mendebarkan hati.

Jpeg

Jangan khawatir. Di sana bertebaran guard-guard yang setia menjaga kita semua. Yeay! Di setiap pangkal perosotan, di akhir perosotan, di tiap titik pasti ada mereka.

Harga tiket?

Kemarin aku masuk pas libur Imlek itu 100.000 per orang hehe. Makanya eman banget kalo gak dipuas-puasin. Kalo gak salah itu untuk harga weekends atau hari libur. Kalo weedays cukup 75.ooo per orang. Dan kalo gak salah lagi, tiap hari Selasa dan Kamis tiket dipotong jadi 60.000 doang per orang.

Di sana banyak fasilitas yang bisa disewa. Kemarin aku sekeluarga nerima satu gelang. Fungsinya kurang lebih kayak kartu kalo kamu main di Timezone. Harus diisi sekian rupiah untuk bisa digunakan. Di sana juga ada gazebo keluarga yang cukup buat nampung kalo dateng rame-rame bareng keluarga. Gazebo disewain seharga 75.ooo untuk weekdays, dan 125.ooo untuk weekends.

Ban double ataupun single juga bisa disewa. Untuk harga-harga sewa bisa cek di sini. Ada persewaan baju renang juga ternyata, aku baru baca webnya. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa kunjungi web resmi mereka di hawaiwaterpark.com.

Kalo ke Malang, jangan lupa mampir sini :))

*closing music*

The End.

 

2 thoughts on “Hawai Waterpark Malang

Leave a Reply

