SBMPTN di Malam 23

Assalamualaikum!

Pagi-pagi lagi mood nulis πŸ™‚
Kemarin pengumuman SBMPTN. Gimana hasilnya?

Aku ahlahmdulillah lolos meski dapetnya di pilihan ke-3. Tapi di luar itu, ada yang lebih lebih lebih makes me touched. Ada yang lebih bikin bahagia.

23, selamat. Malam ke-23 Ramadan kali ini memang sungguh wajib disyukuri!


(bagus bgt itu gambarnya)

Jadi, tanggal 9 Juli 2015 kemarin, selain mengenang kemenangan Jerman atas Brasil 7-1 (HAHAHAHAHAH), mengenang pilpres yang entah ya gimana gitu (HAHAHAHAHAHA), adalah hari di mana ribuan calon mahasiswa di Indonesia menunggu hasil tes PTN yang diselenggarakan tepat satu bulan yang lalu.

D day was yesterday.

Setelah berjuang melahap buku-buku pelajaran berbulan-bulan yang lalu, akhirnya sebulan kemarin terisi full dengan doa. Ditambah momen yang sweet ini, momen Ramadan. So, how was the results?

Pilihanku ada 3: Psi-UI, Psi-UNAIR, Sas.Ing-UB. Yang diharapkan? Ofc UI lah! Minimal UNAIR deh. Giiituuuu terus doaku selama sebulan. Paling enggak UNAIR. Entah kenapa pengen banget gitu ngerasain jadi psikolog. Apalagi pas baca webtoon yang Dr. Frost. Wuzzzzz minat banget adinda.

Tapi Allah memberikan yang justru gak tersebut sama sekali di dalam doaku wkwk. It’s okay no problem. We never know plans He made. Rencana Dia jauh lebih tertata dan terjamin dari pada rencana kita. Kita mah apa atuh cuma bisa berusaha dan berdoa. Selebihnya, semua urusan Tuhan.

Alhamdulillah bisa lolos SBMPTN dari sekian banyak peserta yang ikut. Harap-harap cemas banget. Dan diterima walau di pilihan ke-3 pun, di posisiku saat ini, sungguhlah luar biasah. Unbelievable!

Alhamdulillah juga, TEMAN-TEMANKU BANYAK YANG DITERIMA SBMPTN!

MashaAllah nggak nyangka banget. Meski memang dari sekolahku sendiri waktu penerimaan jalur undangan gak banyak yang diterima, tapi kita berhasil menunjukkannya lewat SBMPTN ini. Alhamdulillah!

Berita luar biasa itu akhirnya datang dari teman kami, Badrit Tamami, yang luar biasa bikin kaget luar dalam: diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Subhanallah, no words can explain.

Total sampai saat ini ada 3 orang yang alhamdulillah jadi maba UI. Ada Yuda yang sudah masuk sejak lama berkat OSN, dan yang jalur SBMPTN ini ada Badrit FK UI dan Sarah di Kriminologi UI. Semoga nambah nanti waktu pengumuman SIMAK ya. Amin.

Di ITB juga nggak kalah banyak. Yang masuk Dirgantara ada. Seni rupa juga ada. Bisnis Manajemen juga ada. Paling banyak di UB memang. Langganan hehe. Di UNPAD juga ada. UIN Syarif Jakarta, UNDIP, UNS, UNAIR, Mulawarman, banyak wes, lupa.

Harus kah tak lampirin daftarnya? Nggak usah wes ya. InshaAllah di depan MAN 3 ntar ada bannernya biasanya hehe.

Selain itu ada yang lebih lebih bikin terkejut-kejut jungkir balik luar dalam: ANAK KELASKU DITERIMA DI ITB.

ANAK KELASKU.

ITB.

ANAK KELASKUUUUUUU.

HOW WONDERFUL. DIZ IZ A MIRACLE!

Secara, aku anak kelas agama. Ya Allah. Dialah Anas Abdul Ghaffar, teman paling jos di kelas. Pintar semua bidang. Pintar fisika, pelajaran IPS nya juga gak jelek, dan mapel agama juga bagus terus. Sungguh, aku nggak nyangka banget. Dia minat ke ITB itu kita dukung banget. Kalau dia keterima, dia bakal ngukir sejarah di dinding. Dia bakal ngukir sejarah. Subhanallah. Sampek aku bangun lagi ini lo masih terkagum-kagum.

Alhamdulillah anak kelasku, ada 5 orang sampai sekarang ini yang lolos SBMPTN (ada yang belum ngasih kabar). Firyal di Ilmu Politik UIN Syarif Jakarta, Ronaa di Pendidikan Bhs Ind Universitas Negri Malang, Lailiyah di Pendidikan Bhs Arab Universitas Negri Malang, Saya, dan Anas di Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung.

Allahuakbar. Nggak tau mau seneng kayak apa lagi.

Kalau kata Miqdar: Alhamdulillah berkah angkatan 23 di malam ke 23.

Ya Allah, inilah hasil. Ada banyak banget hikmah setelah pengumuman. Ada yang bahagia banget diterima di PTN pilihan, ada yang belum diterima. Macam-macam memang Allah nulis rencana itu.

Selamat buat teman-teman yang udah diterima. Teman-temanku SD, SMP, juga banyak yang diterima. Selamat sob! Buat yang belum, sedih emang wajar. Sakit hati lah, down lah, bingung, marah. Tapi mau kesel ke siapa? Ke Allah?

Kita manusia nggak berhak memang buat menentukan jalan hidup. Kita memilih, tapi Allah yang mengatur.

Boleh jadi kamu membenci seuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu mengukai sesuatu padahal Β ia sangat buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui (Q.S. Al-Baqarah: 216)

Bisa jadi yang kita harapkan bakal berdampak buruk, bisa jadi juga hal yang gak diharapkan justru bakal berakhir baik. Siapa yang tau orang yang keterima undangan di UI sekalipun hidupnya bakal sukses? Siapa yang tau orang yang gak kuliah bertaun-taun bakal melarat terus? Yang kita tau adalah sekarang yang kita hadapi ini. Masa depan sungguh hanya Allah yang tau.

Pengen banget di UI tapi gak keterima. Pengen banget di ITB eh kok mausk UNAIR. Kita nggak tau kan apa yang bakal terjadi kemudian? Siapa tau gak masuk UI gara-gara gak bakal nemu jodoh di sana kan wkwk. Siapa tau masuk UNAIR yang gak diharapkan malah ntar ketemu jodoh gitu kan wkwk. Who knows.

Bismillah. Kalau memang rezeki, kalau memang ditakdirkan masuk PTN A tapi kok gak keterima, InshaAllah, Allah menyediakan jalan pintas yang kita nggak tau. InshaAllah, Allah punya cara lain. Mungkin kita emang disuruh belajar mengecap pahit sesendok dulu sebelum menenggak pahit segelas. Paling enggak kan sudah pernah merasakan pahitnya. Jadi gak bakal kaget lagi kalau ada hal serupa. Kita sudah tau rasanya πŸ™‚

Semangat para camaba 2015!

Tetap bedoa, tetap tawakkal. Jalan kita masih panjang.

Wassalam.

Advertisements

2 thoughts on “SBMPTN di Malam 23

  1. Selamat ya deaaak 😘😘😘, selamat juga buat anak angkatanmu yg kerenkeren πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s