Catatan Akhir Sekolah

Hay.

Akhirnya aku nulis tepat waktu.

MASA SEKOLAHKU BERAKHIR! OW YEAH!

Tepat sehari yang lalu (23 Mei 2015) aku dan teman-teman seangkatan sudah resmi adi alumni SMA. I’m not a student any more. Bye shcool, bye uniform.

Sebanyak 233 siswa angkatan 23 MAN 3 Malang diwisuda tanggal 23 Mei 2015 🙂

Terimakasih guru-guru. Jasamu sungguh tak berbanding apapun. Tanpa kalian, kita mah apa atuh sungguh kami bukan siapa-siapa. Terlebih bagaimana cara agar kami mampu memanfaatkan ilmu, menerapkan ilmu-ilmu ruhaniyah dalam kehidupan, menyempurnakan pengetahuan sains dan sosial.

Bu Guru dan Pak Guru, apapun amal yang telah kalian laksanakan, sungguhlah Allah akan membalas kebaikan itu. Kami sebaik ini karena kalian, kami sehebat ini juga karena kalian. Meski ya memang peran orangtua juga nggak lewat dari masa pertumbuhan kita (plus2 lah buat yang ortunya guru). sekali lagi, terimakasih banyak Ya Allah, Kau kirimkan malaikat berilmu kepada kami.

Terimakasih banyak, Pak, Buk, apalah yang mampu kami lakukan demi membalasnya. Kami akan terus berusaha mengamalkan ajaran-ajaran baik yang telah Bapak/Ibu sampaikan.

Terimakasih banyak, Pak, Buk. Terimakasih.

Well, acara wisuda kemarin nggak beda jauh sama nikahan :p

Jadi, wisuda itu dipercepat karena memang masa sekolah sudah habis. Rata-rata SMA banyak yang wisuda kemarin. Termasuk MAN 3 Malang.

Heboh. Sebelumnya sih emang belum pernah wisuda seheboh gini. Dulu SD malah pake toga. SMP, karena memang Islamic Boarding School, jadi ya seragaman gitu pake gamis-gamis. Nah yang SMA ini wes, perdana.

Yang cewek pake kebaya model bebas. Biasanya warnanya disepakati perkelas. Kalo yang cowok pake jas. Ntar yang seragaman itu warna kemejanya, perkelas juga.

Tiga tahun itu bener-bener cepet. Nggak tau tiba-tiba udah diwisuda aja. Pas wisuda kemarin itu sudah ada gitu yang diterima di universitas. Ada yang di UI, ITB, IPB, UNAIR, ITS, banyak dan keren-keren. Sayangnya aku masih belum dapat kesempatan cantiq itu. Nggak apa-apa.

Momen wisuda adalah momen yang pas untuk modus foto sama gebetan. Karena emang masa-masa terakhir ya. Kapan lagi tampil aduhai gitu trus foto sama si dia. Wisuda adalah momen terakhir yang berharga banget buat …… buat yang nggak mau kehilangan aja.

Aku sih emang hilang jadi no problem lah ya.

Momen penting buat mereka-mereka yang mendem perasaan selama 3 tahun belakangan. Untung nggak sembelit. Karena ya memang setelah itu bakal susah ketemu. Momen foto sama banyak teman.  Buat yang ntar pas kuliah pada jauh-jauhan. Buat yang dulu sempet nggebet tapi nggak dapet. Buat yang ngempet tapi nggak berani.

Aku sih nggak masalah ya. Yaudah no prbolem. Apaan sih.

Eh yang jomblo gausah marah dong. Biasa aja. Itu yang pake baju pink gausah sampe berdiri gitu dong. Taruh lagi bukunya, jangan lempar-lempar.

Oke lanjut.

Wisuda itu ……. apa ya? Segalanya lah.

Ah, aku gabisa mendeskripsi lebih banyak. Makasih banyak teman-teman untuk 3 tahunnya. Terutama buat kelas MAKBI. Duh sumpah ya tanpa kalian aku mah bahagia banget apa atuh. Banyak banget kenangan manis di SMA ((ya WALAU gak ada cowok)). Sama temen-temen sekelaz 3 taun membuzuk bazi berlumut gak karuan. Sampek kenal luar dalem. Sampe aib itu udah kayak hobi. Kelas sama, kamar sama. Kurang apa coba. Kurang pacar lah.

Corat-coret aja dek blognya.

Ini teman se SMP se mati

Yang ini sekelas semati
Teman-teman kelas IPS
Dan teman-teman yang lain

Nggak ada foto yang cowok 😦 Padahal kemaren mereka keren-keren 😦 Iya aku susah hunting mereka. Kasihan ya. Ntar aku dikira cabay rawit tiba-tiba foto anak cowok. Dapet sih satu, itu pun pas lagi foto sama anak kelasku hm. Gapapalah. Udah banyak foto kok.

Itu semua dari fb ku. Kalo mau donlot aja. Langsung klik fotonya udah nyambung ke URL fb kok.

BHAY 23!
Sekolah kita sudah selesai. Sudah genap 12 tahun kita sekolah. Akhirnya tiba di ujung. Selamat menempuh hidup baru! Semoga diterima di PTN idaman, jadi mahasiswa berkualitas, disayang teman, dosayang dosen, disayang Bu Kantin, disayang Bu Kos. Semoga sama-sama jadi manusia yang berguna bagi agama dan bangsa.

Amin.

Advertisements

4 thoughts on “Catatan Akhir Sekolah

  1. Ciyeee udah wisudaa :))))))) kamu cuantikeeeeee nggak ada yg fotomu sendiri taa.. mau tak simpen, terus tak print, terus ntar tak tempel di tembok *oke itu serem*

    Selamat selamat deaaakk, semoga makin sukses. Sukses sbm nyaaa :)))) (km miliho ugm aja taa temenin aku) YOU GO GIRL! YOU CAN NAIL IT!

    semangat yaaa (jangan lupain akuuu) haha

    • Aaaahhhh kamu mah bisa aja teh 😍
      Iya nisak makasih banyak ini udah alumni SMA. Semoga wisudamu juga lancar yaa nanti ❤
      Nggak ada he. Biasa lah tukang foto, camera dewe, yg difoto yg ada di depannya wkwk.
      AMIN MAKASIH DOANYA AKU HARUZ TEMBUZ SBMPTN (some miracles please) 😭😭😭
      Miss you so damn bad!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s