What Should I Do?

Itu judul apa aku nggak ngerti.

Jadi inget cerita motivasi yang aku denger pas OSRAM nya adek kelas angkatan 25 di mahad. Tentang orang yang gak terima kalo dibandingin sama kakak atau adiknya.
Intinya, kalo misalnya ada yang bandingnin: kamu lo gak sepinter kakakmu. Kamu lo gak sehebat adikmu.
Itu artinya adalah bahan pukulan buat si korban agar bias berubah menjadi lebih baik.

Aku mau cerita.
Dulu pas SMP, perbedaan antara aku dan adikku yang pertama, gak begitu dituhankan. Maksudnya, gak alay orang-orang pada ngomong. Adekku yang mana? Cari postingan soal UN, itu foto adekku yang tak dekorasi buat ngisi kartu identitas Monster University wkwk. Sereeem atuuuuut.

Soalnya dia pas SMP barusan lulus SD. Dia kelas 7, aku kelas 9.

Lah ini, udah sama-sama remaja. Sama-sama SMA meski beda 2 tahun.

Lo tau gak? Everybody tells about how we born with all the differences *iki artine opo.
It’s all about how she look like, how she could be whiter, smarter, cleverer, taller, and everything that followed with -er or more >> comparative. Idc about the meaning.

Saya berharap anda tidak memahami bahasa planet saya. Semoga.

Sekarang teman-teman SMA saya menuhankan perbedaan itu. Sekarang saya makin terbandingkan! Terimakasih klinik Tongfang 🙂 Entahlah, anak remaja kali ya. Beda sama waktu SMP. Adekku itu istilahnya “gak keliatan”. Emang sih baru-baru masuk kelas 7. Pas dia kelas 8, kelas masa di mana dia “kelihatan”, aku udah lulus. Jadi aku yang gak kelihatan (?)

Pinter emang adekku itu. Tau gak? IPA-nya pas UN kemaren nilainya 10,00. Kata guru SMP-ku di Al-Izzah, itu sejarah pertama kali santri Al-Izzah dapet danem IPA sempurna dalam interval 6 angkatan ini. Wuiiiih, dewa banget. Kayak gitu itu gak mungkin di SMA-nya gak keterima di jurusan Mat-Sains. Emang gak salah kok, di MAN 3 dia udah keterima di Mat-Sains. Itu tuh anaknya lagi di Mahad belum libur. Say hello to Ane! Hellooooooo.

Total danemnya 37,xx aku lupa. ELAAAAAAAAAAAAAAH DANEM GUE GAK BEDA JAOOOH KELEEEZZZZ.
Rata-rata 9 kan? Iya, lebih rendah emang danemku dari pada dia. Tapi suer, gak beda jaoh. Kenapa aku gak masuk IPA juga ya? Kayaknya aku kurang putih buat masuk IPA, kayak adekku.

But really, cuma dia yang putihnya dapet turunan dari Mama. Aku sama adekku yang paling kecil yang laki-laki persis bapakku. Kulit-kulit eksotis gimanaaaaaa gitu. Seharusnya dia yang jadi pertanyaan: kok beda sama kakak-adiknya?

Aku juga heran kok, aku sama adekku itu gak ada mirip-miripnya. Tinggian dia pula. Semua temen-temenku mirip sama saudara-saudaranya. Pas nge-mos adek kelas Mahad kemarin yang angkatannya adekku, kan banyak tuh temen-temen yang adeknya juga baru masuk. Nah, pas dikasih tau si A adiknya si B, langsung aku nyambung. Lah wong mirip banget. Gausa kasih tau, aku langsung nebak kalo si C adeknya si D.

Ini aku nulis sambil dengerin debat. Heboh banget kayaknya.

Then, what should I do?

Should I study harder then I can be smarter than my sister?
Should I go spa then my skin can be whiter than my sister?
Should I join the gym-club then my height will same with my sister?
Should I go to Germany then meet with Ozil there so I can take a selfie with him?
Should I eat some palm fruit then I go to masjid for pray Maghrib?
Should I open dictionary first before write this post then you can read it happily without headache?

Allahuakbar, Pak Prabowo bersuara.
Itu kalo udah jadi presiden, pasti susah payah ngundang ke acara tv wkwkwk.

Next,
Then I should be grateful to Allah who gave me a smart-beauty-sister 🙂
So, I can follow her when she join some competitions around Indonesia. And my name will mentioned when she say some thankful-words.

Iku artine opo aku gak ngurus. ARTI NO DEWE!

Then I should finish this post with a grateful-word: Alhamdulillahirobbil’alamin ❤

Ayoooo lihat debaaaaaaat ;-;)9

Leave a Reply

