Ngelantur Akibat Libur Nganggur

Selamat malam, Indonesia!

Eh, iya, FYI aja, kakak kelasku di MAN 3 Malang, sejurusan MAKBI juga, sedang ikut kompetisi AKSI di Indosiar loooh {} Kemarin Senin nampil lagi. Kapan hari itu juga, kita nonton di layar tancepnya PSBB MAN 3, sampek heboh banget waktu nama MAN 3 Malang disebut 😀 Ohya, namanya SHOVI. Mbak Shovi. Mbak Shovi Maryam. Nggak tau lagi sih kabarnya sekarang. Moga gak ter-eliminir deh.

Ada 2 hal yang akan ter-ghibah di postingan ku kali ini:
1. Libur panjang musim panas mulai 21 Jun-4 Aug 2014 (alhamdulillah)
2. Nganggur to the maxx mulai 21 Jun-4 Aug 2014 (astaghfirullah)

Mari kita mulai.

Aku seneng banget waktu denger ada kabar kalau MAN 3 Malang sedang kesurupan jin baik hati dan ngelantur ngasih kita hari libur mulai tanggal 21 Juni 2014 sampai 4 Agustus 2014. Gwelak itu libur 5 minggu men. Jangankan libur 5 minggu, libur tanggal merah pun MAN 3 selalu berusaha masuk.

Jadi, libur 5 minggu itu adalah kabar baik, langka, heboh, dan penuh teka-teki.

Bayangin aja, adekku yang SD masuk tanggal 14 Juni. Temenku yang di Bontang sudah masuk mulai kemarin. Pasti pada mau pondok ramadhan semua kaaaaaaaan ^^ Yap, kelas 11 kemarin bakal paten jadi puasaan terakhir di Mahad dan podok ramadhan terakhir di MAN 3. Oh boy ~

Panjang memang. Libur busuk banget di rumah. Mana adekku yang satunya gak ikut libur panjang. Anak kelas X baru MAN 3 Malang mulai Senin kemarin baru MOS sampai tanggal berapaa gitu. Pokoknya adekku yang MOS ini cuma dapet jatah libur 2 minggu terakhiran. Aku dapet 5 minggu, adekku cuma 2 minggu.

Dikasih libur dikit muring-muring, libur kepanjangan juga hebring. Biasa lah, anak muda.
Alhamdulillah deh yaaa, MAN 3 jarang banget kayak gini {} :*

Tapi jujur, aku gak tau mau liburan ngapain aja. Berdiam diri di depan laptop? Iya, diam doang. Mana hape krik banget, pengen tak matiin rasanya. Kalo paketannya gak nyala ya, dia gabakl bunyi. Bunyinya cuma notif dari sos-med pas paketan nyala. Kalo paketannya mati, mingkem dah dia semaleman. Dasar manja!

Aku disuruh nyari kursus singkat buat liburan ini. Owkay, gimana kalau kursus naik motor? Sama Papa? Gratis. Gak bayar kan?
Atauuu, kursus masak? Sama Mama? Gratis. Juga gak bayar.
Atauuuuuuuuuuuuuuuu, nulis blog aja terus, 1 day 1 post -__-

Sampai aku tadi ke Mahad tau, nyari Vina, trus nge-gawl makan di cafe dan jalan-jalan di mall Malang sampek pegelll. Di Mahad, aku malah males pulang. Greget gak se? Di Mahad ngerengek-ngerengek minta pulang, sampai rumah pengennya di Mahad.

Mana aku ditipu 2 kali lagi. Sama blog ini nih, bolak-balik bilang kalo nomerku menang undian: pt-mtronik.blogspot.com sama kejutanpopmie-2014.jimdo.com

Kayaknya yang nipu lagi libur panjang juga deh makanya nganggur banget.

Untungnya bentar lagi puasaan. Tuntutan untuk menikmati banyak kegiatan jadi berkurang seenggaknya. Berkurang duuuuuvvikiiiit.

Aku habis ini mau mudik yang jelas. Ke Mataram yang jelas. Naik mobil yang jelas. Baca yang jelas!
Tapi, diperpanjangnya liburanku ini nggak ngaruh sama keberangkatan mudik yang lebih dini. Padahal aku udah bayangin bakal di Mataram lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya. Ternyata, kedua adikku belum libur, Papa juga belum dapet cuti. Cuma aku sama Mama yang nganggur.

Ohya, ada satu lagi penderitaan.
Kadang itu temen-temen suka ngumpul sama temen lamanya. Aku mau ngumpul sama temen lama?
Pertama, aku dulu SD di Sidoarjo, sekarang kalau mau ketemu mereka susah minta ampun.
Kedua, aku SMP boarding dan kebanyakan dari luar daerah, mau ngumpul juga nunggu agenda resmi reuni.

What a wonderful holiday! Yay!

Untung besok ada kegiatan: Orientasi Santri Mahad. Aku harus ke Mahad dan mengorientasikan kepada santri-santri baru kelas X. Itu pun gak pas besok, masih beberapa hari lagi.

Yah, doakan saja aku tabah, tegar, teguh, tentram, temaram.

Dah.

Leave a Reply

