Sampai Jumpa, Senior

Bismillah.

Lama banget ya gak blogging. Lama banget emang. Gak ada waktu sih kemarin UKK sibuk amat, sibuk berdoa biar naek kelas juga hehe. Alhamdulillah naek kelas 🙂

Habis hangout mulai siang tadi. Ke wisudanya kakak-kakak Rolikur dan lanjut nonton Maleficent di 21 Matos. BAGUS FILMNYA SUMPAH GAK BOONG KUDU NONTON LU LU PADE!

Perpisahan emang selalu ada sehabis pertemuan *good start*. Kalian semua pernah wisuda kan? Sama kalo gitu 🙂 Kali ini aku mau bahas soal perpisahan kakak kelas setingkat di atasku. Aku masih tahun depan Insya Allah :3

Di mulai dari acara mahad.

Setiap tahun, OSIMA (Organisasi Santri Mahad) punya agenda rutin: Muwadda’ah Akhirussanah. Apa itu? Pernah tau gak acara pensinya Gontor? Ya, sejenis lah. Kayak bikin-bikin dekorasi buat acara.

Biar jelas, mari kita urutkan.

Di sini, OSIMA dibagi lagi jadi beberapa panitia bagian. Aku ada di sie dekdok (lagi) dan perannya sangatlah penting. Kita (dekdok, red) yang mendesain bagaimanakan aula MAN 3 Malang dijadikan tempat spektakuler untuk acara pentas seni sekaligus perpisahan buat kakak kelas 12 Mahad. OMG capek banget gwelak!

Jadi, aula MAN 3 itu kita dekor dengan tema Out of Space (bener kan?) dengan semua unsur yang berbau luar angkasa, manusia modern, dan berkilau.

IMG_8827

 

Itu proses pembuatan. Jadi konsepnya, mulut panggung aula itu mau kita jadiin semacam gerbang menuju kota modern di luar angkasa. Nah, aula itu planetnya. Pintu masuknya berupa pintu keluar dari pesawat. Jadi seakan-akan kakak kelas 12 masuk ke pesawat pas keluar tiba-tiba ada di planet lain.

Itu foto di atas waktu kita kerja malem-malem ngecat background panggung aula. Dasarnya triplek.

IMG_8869

Yang ini proses bikin gapura. Dari triplek juga. Kita kerja kayak gini tiap malam hari. Break pas UKK, lanjut lagi menjelang hari H. Awalnya emang males-malesan banget. Nyita waktu banyak di malem hari. Mending nyuci deh. Tapi lama-lama aku sadar, kerjaan ini bakal mengahislkan sesuatu yang luar biasa, yuhuu.

IMG_9504

Tadaaaaam!
Itu foto pas hari H. Lampu di aula padam semua. Cuma pake lampu dari judul Muwadda’ah di atas, lampu panggung, lampu cabe kecil-kecil di dinding yang berperan sebagai bintang-bintangan, dan lampu warna-warni dari 3 tower handmade.

IMG_9508

Itu 2 towernya kelihatan. Satunya lagi agak belakang. Ini hasil dari kerja kuuuerassss. Kita dipandu sama Ustand Zamroni, khotot yang biasa ngajar anak MAN 3.

Tampilan band
Tampilan band

Ini di panggungnya aula. Background belakangnya gambarin kota modern. Full sama pensi. Gak ada prosesi. Prosesinya besoknya. Ohya aku lupa, Muwadda’ah ini berlangsung hari Kamis malam tanggal 19 Juni 2014 dari jam 8 saaampek jam setengah 2 malem wkwkwk. Molor-moloran sih, biasa lah problem operator.

The crews
The crews

Ini foto panitia di awal acara waktu nyambut kakak kelas 12 dan nggiring mereka ke aula. Dress codenya? Keliatan gak itu kita pake baju ada biru-birunya?

IMG_9549

Ini foto parah banget kaburnya. Habisnya aku cuma punya satu foto ruang pesawat yang kita buat dari bambu. Itu yang sebalah kanan ada bolongan sama rumbai-rumbai plastik tempet buat anak sie konsumsi ngasih konsumsi ke setiap orang yang lewat. Paling belakang ada fotonya Kamal selaku ketua pelaksana Muwadda’ah 2014.

IMG_9674

Itu tampak background panggung dengan jelas. Ini selesai acara. Malem banget. Aku tidur jam 3 kalo gak salah.

IMG_9680

Ini waktu panitia putra foto. Selalu. Anak putra gak  ber-kamera. Giliran yang cewek aja sampek foto berganti-ganti kamera. Eh pas cowok gak ada yang bawa wkwk. Itu aja yang foto cewek :3

Intinya lega banget. Ternyata Muwadda’ah yang bakal bersejarah banget akhirnya terlalui. Selesai acara kita langsung disuruh nata kursi-kursi buat acara rapotan besoknya, hari Jumat.

Dan hari ini, Sabtu 21 Juni 2014, angkatan 22 kelas 12 diwisuda 🙂
Aku sempat dateng sekitaran jam 10. Gak lama setelah itu bubaran dan waktunya wisudawan/wisudawati berunjuk gigi di depan kamera. Banyak banget yang foto bareng. Foto bareng pacar, bareng gebetan, bareng teman-teman. Fotonya di hape, susah ngirimnya.

Aku? Oh, no thanks.
Semua pada foto sama yang dikagumi. Aku sempet foto sama beberapa kakak kelas karena memang waktuku gak panjang di MAN 3 buat ngehadirin wisuda. Aku bahkan sempat berdiri di dekat ‘dia’. Teman-teman pada maksa. Tapi ogah ah. Bayangin aja aku foto sama dia, trus tak simpen fotonya, trus dia menikah sama orang lain, trus aku masih nyimpen fotonya, trus aku lihatin, trus berabe, trus encok.

Mendingan enggak HUAHAHAHAH.

Lagian malu ah, ntar dilihat orang pada tau deh repot kan, aku harus hidup di mana?

That’s all.
Selamat buat kakak-kakak Rolikur. Semoga makin sukses di universitas nanti, bisa jadi orang yang bener-bener ‘orang’. Bermasyarakat dengan islami, jangan lupa ibadah, imannya lebih diperkuat lagi. Buat kamu juga wes. Selamat ya, udah lulus 🙂 Main-main ke MAN 3. Tapi aku gabakal nemuin kamuuuu wkwkwkwk. Kakak-kakak luar biasa, jangan lupain adek kelasnya yang gak kalah luar biasa ini heheu.

KAMU JUGA HEEEEE.
SEMOGA MAKIN ALIM YA NTAR DI KULIAH. JANGAN LIAT CEWEK MELULU, LIAT TUH BUKU. MAKIN BERBAKTI SAMA ORANGTUA, RAJIN IBADAH, RAJIN MENABUNG.

Sudah.
Bikin postingan lagi aaaah ~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s