Happy UN Anelia

IMG_07302

Malem 🙂

Masih di waktu yang sama dengan postingan sebelumnya.
Here I come just for say something to my dearest sister who will pass the UN 2 days latter
(just ignore the grammar)

Dek Ane hap hap! Besok Senin udah UN jadi gak ada waktu buat nervous wkwk.
Aku juga udah pernah UN kok, udah 2 kali. Kamu kan masih AKAN 2 kali.
Jadi UN SMP itu sebenernya nggak lebih greget dari SMA. Gampang kok dilampaui. Jangan tertekan sama bayang-bayang yang super-sulit. Bagus deh kalo kamu gak mikirin.

UN itu gak sakral-sakral amat.
Tinggal dateng, duduk, ngerjain, pulang buat nyiapin mapel besok. Selesai kan? Hehe.
Seingetku ya dulu, selama UN aku gak masang jadwal nyuci baju sama sekali. Semuanya sesempat mungkin dipake muat muraja’ah pelajaran.

Inget: JANGAN DIFORSIR.

Kamu nggak mungkin ngoyoh belajar di H-2 kayak gini, kan? Udah gak ada waktu buat belajar keras. Just relax. Tarik napaaaaaaaaaaaaaas, bentar lagi soal UN udah bisa diintip. So, keep calm and do the test!

Enteng aja. Jalani hari UN biasa aja. Istirahat yang cukup. Waktunya tidur ya tidur. Aku yakin kamu udah belajar tuntas tas taasss sebelumnya. Jadi mau nuntasin apa lagi di hari semepet ini? Ikuti aja kayak hari biasamu. Let it flow. Gausa deg- degan.

Aku juga dulu gitu. Rasanya udah kayak mau kiamat aja H-1 UN. Ujung-ujungnya, UN gak serem-serem amat. Kalo kata guru-guru, soal UN malah biasanya lebih gampang dari latihan soal atau TO yang dibuat sama sekolah. Dan itu fakta. Kita UN di SMP yang sama kan? Sip. Nggak, nggak papa.

Minum yang banyak *kata Pak Hamzah
Minum memperlancar pikiran *kata Mama
Kalo pas negrjain trus kamu buntu, relax aja. Jalani sebisamu.

Ohya, kamu kan pasti udah neglakuin apa aja demi bisa ngelewatin UN tuntas kan. Kamu udah kerja keras kan? Kamu udah berusaha sekuat mungkin kan?

Allah Maha Adil kok. Allah juga yang berhak membalas usaha hamba-Nya. Allah pasti selama ini udah liat gimana usaha kerasmu. InsyaAllah, Dia juga akan memberi hasil yang setimpal buat kamu. Amin.

KALAU PAS NGERJAIN KAMU KESUSAHAN …………………………………. just relax. Baca Al-Fatihah, baca sholawat, trus kalau mentok gak bisa apa-apa, tawakkal. Diajarin tawashul gak? Wkwk, dulu aku dikasih tau cara tawashul kalo kepepet gak bisa jawab soal UN.

Itu wes intinya, tawakkal aja kalau kamu yakin usahamu berhak dibalas dengan hasil yang setimpal. Banyak-banyak ibadah. Sholat tahajud jangan lupa. Dhuha terus. Shodaqoh. Pokoknya perbanyak ibadah.

Moro awakmu apik ngene pas ate UN tok -_-
Wkwkwk, nggak ya? Semoga niatmu dipandang baik sama Allah.

Pesenku itu: banyak-banyak baca Al-Fatihah sama sholawat pas UN.
Bismillah, lancar kok.

Semangat yaaaaaaaaaaaaa semoga sukses. Semoga hasilnya gak jauh-jauh amat dari goal setting. Kalau bisa malah pas, atau lebih wkwk. Pokoke UN lancar tanpa hambatan. Amin. Trus buat SMA nya, gausa dipikir dulu, UN dulu baru mikirin MAN 3 wkwk.

Semoga Allah memberikan yang terbaik buat Ane.

Ohya siapin air minum, pensil kalo bisa lebih dari satu dan udah diraut, penghapus jangan gampang ilang, dan jangan tidur pas ngerjain soal heheu :3

Happy UN darl 🙂

 

6 thoughts on “Happy UN Anelia

  1. Allah .. tumben banget rek mbakku baek ngene . ini aku di LRC baru bisa buka sekarang . tepat abis UN IPA selese ^^V . maap kmrnn gaada hp yg bisa tak pinjemin buat buka blog e . yah, alhamdulillah dilancarin . aku ga minum air yang banyak , aku juga sempet tidur ^^ , aku lg ga sholat jadi gabisa dhuhaan tahajudan . tp insyaAllah ibadah2 sbelumnya udah cukup kok . makasih penyemangatnyaaaa … tambah baek ke adek2nya yaaa .. thx a lot too darl ! :*

  2. hey , kok perasaan aku udah nge leave comment deh , kok gaada ya. maap mbak aku baru bisa buka ini tgl 8 , pas abis selese UN di LRC, hhe ._.v . kmrn ga sempet mbuka se. pkokx makasi banget ya, aku udh cukup tersemangati sblm mbaca ini kok,hha. makasi buat mbak dea yang udh tambah baek ke adeknya, terutama akyu ;;) . makasi makasi ^*^

Leave a Reply

