Amazing Holiday: Trip to Jogja with The MAKBIs

Haaaaaaaai πŸ™‚

Udah siang nih. Iya tadi aku tidur cukup lama dari jam 9 sampek setengah 1. Soalnya aku capek dan badanku remuk. Kenapaaa?
TRIP TO JOGJAAAAA YUHUUUUUUU

So, selama UN kakak kelas 12 ini, MAN 3 Malang ngasih kesempatan buat kelas 11-nya untuk melakukan study tour around the world. Paling ya sekitaran pulau Jawa ini. Per-jurusan biasanya. Kalo yang sekarang, anak IPA-Bahasa ke Bandung-Jogja, anak IPS ke Bandung-Jakarta, dan yang MAKBI ke ………….. Jogja-Jogja-Jogja-Jogja-Jogja, banyak banget kan?

Emang.
Dekat dan singkat sekali.
Habisnya sih udah ngerancang mau ke Jakarta-Bandung-Jogja, eeeeeeeeeeeeeeeeeeh UN-nya cuma 3 hari. Akhirnya kita (baca: panitia study tour) mempersingkat waktu dengan tour ke Jogja mulai minggu malem sampek rabu pagi. Selesai. Nggak ke mana-mana.

NGGAK TAUNYA
Sekolah memperpanjang libur sedangkan destinasi study tour sudah fix.
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAa apa-apaan iniiiiiiiiiiiiiiiiiii :O
Tapi nggak papa. Paling enggak kita punya waktu buat istirahat sebelum masuk sekolah hihi.

Jadi, trip kita mulai hari minggu malem.

Itu aku sempat pulang dulu. Trus aku ke sekolah sore buat keberangkatan. Kita naek bus Tiara Mas gambar Metalica mameeeeen. Jadi itu perjalanan malem dan kita full istirahat. Biar waktu nyampek bisa langsung bersih diri dan segar-bugar menuju UIN-UII Jogjah \m/

Akhirnya, fisrt destination: Universitas Islam Negri Jogja fakultas Syariah.

Di sana kita ketemu sama beberapa alumni MAN 3 Malang yang juga alumni jurusan keagamaan. Kita dikenalin sama bagaimana fakultas Syariah bekerja dan hasilnya dalam berkehidupan masyarakat.

Fakultas Syariah UIN Jogja

Yang ini agak boring jadi lanjut aja.

Destinasi kedua: Universitas Islam Indonesia Jogja fakultas Hukum.

Fakultas Hukum-nya UII terpisah sama gedung utama. Jadi tempatnya otomatis agak kecil. Di sini kita juga dijelasin gimana “orang hukum” itu. Kita dikasih gantungan kunci sama stiker dan brosur dari FH-UII.

Di Ruang Sidang FH-UII Jogja

Oke, ini agak boring juga, Lanjut.

Perjalanan selanjutnya sebelum ke pantai, kita shopping dulu ibu-ibu, ke Dagadu jogja. Oyeah! Naas sekali, waktu kita nggak lama. Jadi aku sempet beli 2 kaos panjang buat aku sama Ane. Aku nyariΒ buat Ane yang suka warna kuning dan suka monyet. Beruntung sekali! Kaos yang menampung dua unsur itu ada! Tulisannya “Sarimin Menyang Pasars” wkwk. Aku beli yang biru biar couple gituh.

Dalemnya Dagadu Jogja
Luarnya Dagadu Jogja

Bentar doang di Dagadu. Emang harus balik ke Jogja lagi habis gini (koreksi 17/4, maksud kalimat ini apa ya).
Ohya, kita ngelewati Institut Seni Indonesia (ISI). Alumni MAN 3 Malang juga ada yang di sana.

Dan akhirnyaaaaaaaaaaaaaa yang kita tungguuuuuuuuuuuuuuuuuuuu PARANG TRITIS!
Yeah, kita ke Parang Tritis pake seragam komplit (jelas tanpa jas angkatan). Yang cowok mah gampang ganti kaosnya. Ini yang cewek komplit banget pake kerudung sekolah pula.

Turis Udik ke Parang Tritis

Seru banget. Kita nyambut sunset. Sayangnya aku gak ahli potret-memotret, jadi eman momen-momen indah yang pasti bisa bagus banget kalo diabadikan 😦

Feeding the horse wkwk
Turis Uuuvvvvwuuudik ke Parang Tritis part 2
Gagal foto-indah
Gagal foto-indah part 2
Anggap aja foto-indah

Di sini aku banyak ngambil foto tapi gak satupun aku puas kepadanya (?). Yah, memang bukan ahli, syukuri saja. Tapi paling enggak punya pengalaman kayak gini wkwk.

Asik banget di Parang Tritis. Aku gamau basah soalnya bawaanku bakal berat. Jadi sebisa mungkin aku gak kena ombak meskipun gagal. Dari sini kita pulang maghrib banget. Aku takut -,-

Selesai. Goooo home: Hotel Septya (kayak nama band)

Di Jogja ini aku punya sepupu yang kuliah di UGM. Namanya Uni Dira (ciee seneng gak Un masuk blog wkwk). Dan kosannya jauh dari tempetku. Uni Dira juga lagi ujian katanya. That will be an impossible thing if Β I met her at that time (koreksi penuh).

Di hotel kita istirahat. Rileks meeeen capek banget. Sekamar 4 orang dan roommates aku waktu itu Dhita, Iyyay, dan Sa’di anak kelas X. bener-bener istirahat sampek mbangkokng sampek agenda Sharing Bareng waktu itu di-cancel. poor we are.

Habis itu jalan-jalan deh ke Malioboro besok paginyaaa πŸ™‚
Naek becak istimewa kududuk di muka. Kududuk bawah temanku yang sedang kupangku. Menimpa kakiku supaya sakit badanku.

Turis Udik

Nggak nggak Yaaaay. Iya, kita naek becak dari hotel ke Malioboro bertiga. Mameeen kan men. Aku sama Dhita mangku Iyyay. Jadi Putri Muangkuiyyay III.

Kita punya Dhita waktu itu yang emang udah sering ke Jogja. Jadi dia guiding kita keliling pertokoan mana pun deket Malioboro. Kita ke pasar Beringharjo juga waktu itu. Aku dapet celana aladin 2 wkwkw sama kaos buat Opan.

Trus menyusuri Malioboro.

Dhita bilang, di ujung jalan itu ada plangnya Malioboro. Oke, aku semakin gencar mencari *opo. Kita jalan teruuuuus sejauh Malioboro sampek habis. Yaiyalah, tujuannya kan nyari plang Malioboro. Kita jalan sampek ngelewatin gang hotel kita wkwkwk. Gak kerasa tapi. Akhirnya kita nemu di ujung jalan deket rel kereta api. Senang sekali πŸ™‚

Dhita dan Iyyay yang berbahagia

Capek.
Langsung balik naek becak habis puas foto bareng plang. Kita naek becak, cukup jauh emang ke hotel. Dan bertiga (lagi). Kali ini kayaknya lebih sengsara soalnya kap becak lebih rendah dan kondisi kita lebih capek. Wkwkwk tapi ini dia pengalaman πŸ™‚

Balik ke hotel.
Kali ini kita persiapan buat pengjuhung trip. Sebut sajaΒ finishing. Iya, habis jalan-jalan Malioboro, kita tutup trip kita kali ini buat mampir Bakpia Pathok 25 dan …………. RAFTING DI WISATA GOA PINDHUL OYEEAAAH.

Tunggu dulu, kita ke Bakpia Pathok 25.
Lokasinya nggak jauh dari hotel. Aku nggak berniat mborong banyak makanan dari sana. Soalnya aku merasa berdosa menghabiskan banyak uang saku hiks. Akhirnya, aku cuma beli oleh-oleh khas Jogja yang paling aku suka: YANGKO. Aku lebih suka makan ini dari pada Bakpia. Untungnya Mama juga :3

Habis belanja oleh-oleh, kita RAFTING MAMEEEEEEN.

Sebenarnya tujuannya wisata Goa Pindhul. Ini wisata goa paling unik yang pernah aku tau (beda lagi ceritanya kalo aku yang udik). Kita nyusuri goa naek ban pelampung besar di atas air wkwkwk. Kita berjajar ber – sekitar 40an orang – di atas ban masuk ke goa dan itu lucu banget. HUAUAUAUAUAUA. Sayangnya gak ada fotonya 😦 Kita di air jadi aku takut mau bawa kamera sambil ngambang.

Banyak kelelawar di dalemnya. Tour guidenya humoris jadi kita nggak takut nyusuri goa segelap itu. Akhirnya kita selesai nyusuri goa. Agenda selanjutnya adalah RAFTING OYEAH! Aku pake kaos putih waktu itu. Kesalahan memang, tapi aku bener-bener males ganti baju 😦 Rafting bayar 40 ribu. Kukira Yangko tadi pengeluaran terakhir, hiks πŸ˜₯

Kita rafting …………. ya pake ban itu tadi wkwkwkwk.
Bukan rafting yang wow memang. Arusnya menegangkan tapi gak lama. Kita digiring ke Air Terjun Pengantin. Aku gak berenang blas di sana. Karena notabene itu adalah air kali so gue nggak maoooh. Jadi rambuutku kering sampek acara berakhir yuhuuuu.

Anak-anak banyak yang renang dan gak ngururs akan kedaruratan yang membutuhkan pertolongan anak laki-laki. LOL sekali aku dengerin cerita mereka yang berenang wkwk. HUAHAHAHAHAHA.

Berakhir
Trip kita berakhir
Sudah
Hiks

Habis mandi salin dan sebagainya, kita balik ke perjalanan menuju Malang.
Kamu tau? Ternyata, sepupuku Uni Dira telpon terus ke hapeku yang udah ganti nomer. Uni juga telpon via Line. Katanya, dia sama Abang Ryan mampir ke hotel tempet nginepku jam 3 sore.

NGAQAQ

Ya aku kan udah check-out sejak jam 11 siang wkwkwkwk. Aduh emang gak jodoh deh ya. Katanya Uni Dira sampek nyasar-nyasar nyari hotelnya. Udah bawain oleh-oleh pula. Aduh duh salahku juga nggak ngasih tau durasi nginep dan nomer terbaruku wkwk. Kayaknya Uni deh yang harus main ke Malang heheu.

Mampir makan malam di Klaten dan kembali pulang πŸ™‚

Sampailah aku di MAN 3 Malang tadi pagi sebelum adzan Subuh berkumandang, langsung dijemput Mama sebelum para peserta UN kelas 12 berangkat sekolah. Ya gila aja. Aku dijemput jam 6 gitu, nenteng-nenteng 2 tas bawaan sama kamera keluar gerbang sekolah ambek rai mbambes papasan sama kakak kelas 12 dan guru-guru dan pengawas lain dan satuan keamanan, tidaaaaaaaak. Untungnya itu tidak terjadi.

Alhamdulillah, selesailah perjalanan kita πŸ™‚

Thanks for all The MAKBIs 1st and 2nd grade. Kayak gini nih jarang-jarang hehe. Terimakasih semua pihak, dari travel, pak supir, tour leader, bantal, kursi, selimut, kabin, aqua, obat, mual, masker, kresek, ayam goreng, es teh, lumpur, pasir, ombak, plang, pak becak, donat gosong, rafting, posting, sinting, kriting, gak-penting, everything.

Ustadz Sukardi dan Ustadzan Ummul.

Thank you very much!
Jangan lupa Sabtu masuk ‘-‘)/

5 thoughts on “Amazing Holiday: Trip to Jogja with The MAKBIs

1. ngakak pol deak, sumpah wkwk. pengen nulis blog lancar kasih foto juga. sayangnya wifi mahad terlalu lemah dan aku terlalu malas insert manual. SUWEne ikulo gak isok diampuni.

• wkwk thanks for the comment πŸ™‚
      iyasih, aku juga kadang kendala itu. kalo mau, latepost juga sih akhirnya. Jadi kamu ketik dulu + insert foto-fotonya. Sudah jadi di word, tinggal cari wifi buat ngaplot. Aku biasanya kayak gitu. Tapi ya itu tadi, latepost wkwk