Mundur Seminggu: HAPPY SWEET-PITULAS!

Hai πŸ™‚
Rasanya lama banget nggak buka blog, nggak ngecek-ngecek. Nyatanya emang sudah semingguan ini aku gak berkunjung ke dunia maya.

How poor I am.
Tapi enggak kok, soalnyaaaaaaaaa ……………………..

SAYA SUDAH TUJUH BELAS TAHUUUUUUUN πŸ˜€
Kapan?
Minggu lalu, tepat tujuh hari yang lalu -_-

Basi banget.
Tapi nggak papa. Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Hehe. Habisnya sih, udah nyiapin postingan bagus-bagus buat di post pas hari H, eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh internet yang mau dipake malah nggak bisa.

So, aku harus nunggu seminggu lagi dari hari Kamis lalu – waktu pelajaran TIK dan satu-satunya waktu bisa pake internet tanpa laptop – sampek hari Kamis ini – waktu TIK lagi dan waktu internet lagi. Tapi kali ini aku bawa laptop sendiri, takut-takut kalau nyatanya komputer lab malah nggak bisa dipake net.

Intinya, HAPPY BIRTHDAY Fernando Torres πŸ™‚
Kita emang diciptakan berpasangan kok *salah. Sabar ya Torres, tanggal indah seperti 20 Maret emang langka dimiliki orang-orang. Cuma orang tertentu kayak kita yang berhak lahir di tanggal segitu *opo ae.Β Hei buat yang lahir tanggal 20 Maret selain aku dan Torres, konfirm-konfirm ya. Biar kita bisa bikin gerakan “Jaya Dua-Puluh Maret”.

Cuma aku, Mbak Clara (kakak kelas SMP-SMA), Nanda (temen SD), dan Fernando Torres (tunangan) yang berhasil lolos mendapatkan tanggal kelahiran cantik seperti 20 dan bulan kelahiran yang gak kalah istimewa: Maret.

Sebenernya banyak di dunia ini, tapi gak ada something ter-ekspos yang juga 20 Maret gitu loooh. Jaraaang 😦

Aku mau cerita soal perayaan tanggal 20 Maret dan perlakuan masyarakat terhadap pemiliknya.

Sepanjang 3 tahun di SMP, aku selalu dibuat nangis gara-gara ulang tahun. Kalian kira dengan cara bikin aku nangis, aku nyesel ulang tahun, gitu?!

Oke lupakan.

Waktu kelas 7, baru-baru masuk sek nggilani, aku ulang tahun ke …………. 13 tahun *gila, aku udah tua banget 17 taun. Aku lupa itu hari apa. Pokoknya siang-siang udah nyantai di kamar kok. Waktu itu aku kelas 7 tinggal di kamar 21 di SMP Al-Izzah Batu.

Moro-moro, temen-temen alumni SD ku yang masih satu SMP bawa kabur kontainerku. Yo sopo seng gak kaget. Trus ceritanya ditawan gitu di kamar 12, dari kamar ujung ke ujung lagi. Gak papa sakjane. Tapi aku lagi buru-buru apaaa gitu jadi gak sempet ngeladeni guyonan kayak gitu. Botol minum sak jam bekerku ikut diambil dan aku bener-bener butuh barang-barang itu. Oke aku harus nangis dulu untuk meyakinkan teman-temanku bahwa aku tersiksa. Setelah mendapatkan barang-barangku kembali, aku pergi ambek cengar-cengir ndorong kontainer balik ke kamar 21. Heheu πŸ˜€

Bego banget.

Trus kelas 8 alias 2 SMP.
Ini LOL sekali dan aku gak kuat ceritainnya. Pokoknya waktu itu aku ultah gak pas hari minggu, hari libur, atau weekend lah minimal. Aku ultah di hari efektif. Kalo gak Senin ya Selasa. There was nothing special. Paling cuma temen-temen moro-moro naruh kado di lemari, di atas kontainer, atau di atas kasurku langsung. Btw makasih banyak, kado kalian mengenang :3

Dan, aksi panas pun terjadi. Teman-teman dekatku, dan beberapa kakak kelas, membuat rencana licik buat jebak aku dalam rangka perayaan ultah ke 14. Jadi ceritanya mereka bikin skenario penghianatan alay kecil-kecilan yang sampek bikin aku nangis kebingungan. Seru ya, kayak detektif *opone.Β Dan karena mereka action-nya beberapa hari setelah aku ultah, jadi semua kebohongan yang sudah disusun rapi sama sekali nggak kebaca.

Ujung-ujungnya, surprise party juga. Yes, thank you very much for that time, Guys. Sungguh mengesankan meski terkesan nggilani, tapi maklum lah, kita ada di era gilo-SMP-maniak-jijik-muntah-diare-serbaalay.

Alay banget.

Lanjut, kelas 9 alias 3 SMP.
Yang ini GILA bukan GILO. Teman-temanku kali ini bebas berekspresi sekaligus melepas penat mikirin UN dengan cara stres-stresan nggudoi koncone seng ulang tahun. Lagi, perayaannya beberapa hari setelah aku ultah.

Jadi ya, ini aku jengkel banget sumpah. Parahnya lagi, mereka aku anggap sukses nggarai wong edan. Pertama-tama, diawali dengan bantal-gulingku yang hilang. Untung bed cover-nya enggak. Kalo ilang, aku bisa mati membeku waktu bangun tidur. As you know lah, Batu kan replika Kutub Utara diΒ Jawa.

Aku sampek nyumpahin mereka – siapaun yang ngambil peralatan tidurku – nggak lolos UN. Temen kamarku yang tentu gak tau menau dan nggak mau tau menau ikut mbatin. Ikut kasian sama orang yang njailin dan bikin aku nyumpahin mereka. Ya plis, aku tersiksa tidur nggak pake bantal. Bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedap.

Nggak lama, barang-barang pentingku yang lainnya lenyap perlahan. DIKIRA AKU NGGAK STRES. Aku sampek sempet bongkar lemari temen-temen sekamarku *maafkan aku rek.Β Waktu itu aku di 215. Dan nihil. Wajah polos mereka juga nggak keliatan kalo mereka berusaha susah payah nyembunyiin batal segede gebok di dalem lemari yang sesak. Aku aja nggak mau.

Beberapa hari sampek aku mencurigai seseorang: RIFDAH. Mana adegan nangisnya? Ini nih, waktu aku sampek di puncak stress berat gara-gara perlengkapan-perlengkapan yang aku butuhnkan nggak balik-balik. Aku yakin dia. Ya. Dia. Ismah Rifdah gadis Gontor warga embong Arab dengan sekutunya yang juga menjalankan misi ini. Dan akhirnya perlengkapanku yang hilang satu per satu kembali dengan segar bugar. Plus adegan soswit sama temen-temen. Yang mereka bikin oreo cair lah, yang mereka bikin video, sampek gagal kejutan. But, it was soooooooo amazing πŸ˜€

Apa? 7Icon ya? Rifdah, Marsel, Fiyang, Rifa, Munaya, Lady, Septi. Kalo nggak salah sih mereka :B

Intinya satu: aku selalu dibuat nangis waktu ultah pas SMP.

SMA ini? Aku sudah menerjang dua kali birthday. Ke 16 dan yang terakhir, 17 πŸ™‚ Nothing special, karena aku tau aku udah semakin dewasa seminggu yang lalu. Mama bawain Opera Cake enak banget buat bagi-bagi sekelas. Ada tart-tart mini buat se-lantai 3 asrama Al-Azhar.

Makasih banyak teman-teman πŸ™‚ Gantungan minion-nya Azmi, notes nya Iil dan Dianisa. Tartnya XI MAK juga πŸ™‚

Aku suka merhatiin kejadian-kejadian detail setiap hari istimewa. Contohnya ya ultahku. Aku suka mempertahikan kejadian-kejadian yang ada di tanggal 20 Maret dan beroda semoga hal buruk tidak mencoreng tanggal 20 Maret dari kalender mana pun.

Sudah kebayang bahagia malem-malem bagiin tart mini ke temen-temen, potong kue, makan Opera Cake lezatos.

TAPI TERNYATAAAAAAAAAAA (kau ada yang memiliki, sungguh kau buatku kecewaaaaaa) ADA RAZIA BARANG TERLARANG HARI ITU.

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
HARIKU RUSAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK
***************************************************************** (full-sensor)

Bukan, bukan aku yang dirazia, TAPI AKU YANG NGERAZIA. LAMA BANGET WAKTUNYA. GILA. SEMUA RENCANAKU HANCUR LEBUR RUSAK TAK BERBEKAS.

Hiks πŸ˜₯

Maunya malem itu aku bagi-bagi kue ke temenku. Maunya malem itu aku potong Opera Cake yang dibawain Mama. Maunya malem itu aku motret wajah-wajah LOL waktu makan kue.

MAUNYA
MAUNYA GITU
TAPI SEMUA GAGAL
GARA-GARA
GARA-GARA
GARA-GARA RAZIAAAAA

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

Mana arek-arek onok seng gak terimo maneh. Yo masio gak protes ke aku seh. Tapi yo mosok gak pegel ngerungokno protesan. Lha salahe nggowo -_-

HALAH LUPAKAN!
Pokoknya aku gak seneng malem itu. Gara-gara itu. Sedih. Maaaaaaaaaa mama harus tau maaaaaaaaaaaaaa.

Trus di agenda Sie Keamanan OSIMA bakal ditulis: Razia Kemananan, 20 Maret 2014.
TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK, TANGGAL SPESIAL KU MENCEMARIIIIIIIIIII AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

Oke, sudah.

Nggak habis pikir aja. Ada aja alasan aku nagis di hari ulang tahun. Kali ini aku nangis karena bener-bener jengkel. Razia mengacaukan agenda indahku. Huh.

Tapi gak papa laaaaaaaah, yang penting Mockingjay selalu ada menemani hari-harikuuuu :3 Iya, special gift dari Mamaaaah. Ini bentar lagi selesai bacanya hiks.

Oke, makasih banyak sudah mau baca :*
Panjang banget deh tulisanku -_-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s