The Hunger Games

9.22

Baca buku terjemahan yang udah di film-kan ternyata cukup bikin aku addicted sama ceritanya. Emang sih agak kudet juga baru nonton Hunger Games. Tapi emang kok, aku baru tertarik nonton di kelas 11 ini. Gara-gara nonton Hunger Games aku jadi terobsesi buat tau cerita selanjutnya: Catching Fire. Akhirnya beli bukunya deh.

Bagus. Untungnya aku masih punya daya tangkap kalimat terjemahan yang baik *contoh kalimat baik*
Meskipun untuk paham satu kalimat aja butuh ngulang baca berkali-kali. Apalagi baca separagraf. Apalagi satu buku. Gak papa, kan ada film-nya nanti yang menjelaskan 🙂 Seenggaknya punya usaha buat tau jalan ceritanya lebih dulu sebelum lihat film. Film di sini bertugas memberi jalan terang dari kesusahpayahan pembaca memahami buku terjemahan yang gak kalah ribetnya dari labirin yang ada di balik kotak makan Mahad. /??????/

Karena sudah selesai baca Catching Fire dan gak sabar nungguin filmnya yang jernih keluar, aku pun bolak balik meriksa youtube berharap gak sekedar nemu trailernya. Ternyata seminggu ini hasilnya nihil.

Akhirnya aku terbawa ke dalam ke-kepo-an yang luar biasa. Ujung-ujungnya, aku nemu daftar cast di film Hunger Games sampek Catching Fire wkwkwk. It feels kuker right. But no problemo, kan pengetahuan itu penting 😉

Dari pencarian yang mendasar itu, aku nemu sesuatu. Cukup bikin berkali-kali ngomong ha?. 

Tau Josh Hutcherson? Yang memerankan Peeta di Hunger Games. TERNYATA dia juga pernah main di film yang gak kalah famous-nya.

Iya, Josh Hutcherson kecil berperan sebagai Walter di Zathura. Oke selamat deh yang udah tau duluan. Ini aku baru tau sih. Makanya wajahnya agak-agak familiar. Ternyata Josh sudah lama ya main film.

Josh juga main di Journey To The Center of The Eatrh sebagai Sean Anderson. Masih kecil. Ini film aku nonton pas masih SMP wkwk.

Buat yang udah nonton film Epic, tau Nod kan? Yaa meskipun aku juga belom nonton sampek clear, asal ngerti aja wkwk. Nod di sini yang ngisi suaranya juga si Josh :3

Yah, itu aja sih yang sempet bikin aku wow sama penemuan ini *oposeh*. Dan beberapa pemain yang aku hapal namanya:

  • Jennifer Lawrence as Katniss Everdeen
  • Josh Hutcherson as Peeta Mellark
  • Willow Shields as Primrose Everdeen (cantik anak ini, kelahiran 2000 hehe)
  • Woody Harrelson as Haymitch Abernathy
  • Liam Hemsworth as Gale Hawthorne

Masih banya lagi sebenarnya. Ini tokoh-tokoh penting yang aku tau wkwkwk.

Ada juga soundtrack-soundtrack artis papan atas yang ikut memeriahkan film kece ini. Salah satunya ada “Safe and Sound” nya Taylor Swift. Lagu ini juga baru aku dengar habis nonton Hunger Games. Sumpah kalo denger lagunya rasanya ngeri-ngeri Hunger Games gimanaaa gitu. Melok sedih ngono. Alay se, tapi ancen.

Ada juga “Who We Are” nya Imagine Dragons. Kalo lagu ini aku lihatnya di daftar lagu Catching Fire. Wuih, di film itu penyanyi sontreknya banyak yang aku kenal. Imagine Dragons ini sempet aku addicted sama “Radioactive” nya. Eh, moro-moro nyanyi sontreknya Catching Fire.

Lorde yang aku suka “Royals” nya juga nyanyi buat Catching Fire. Judulnya “Everybody Wants To Rule The World”. Cek dowone talah -_- Keren lagunya. Bisa ngikut hawa-hawa ngerinya Hunger Games *opo*

Ada juga The Lumineer yang belakangan aku tau “Ho Hey” nya, muncul juga di Catching Fire dengan judul lagu “Gale Song”. Ini kayaknya ceritanya Gale galau deh wkwk.

Trus Ellie Goulding yang baru ini muncul sama “Burn” nya, di Catching Fire dia nyanyi lagunya yang berjudul “Mirror”. Kalo yang ini aku belom denger.

Ternyata satu film gak cuma punya satu lagu ya. Banyak ternyata.
Yawes lah, besok harus balik ke Mahad, tapi ikut acara keluarga duluuuu :3

Deak Residence

Leave a Reply

