Minus Gue ‘Plus’

Bukan. Bukan minus-ku jadi plus.
Tapi minus-ku NAMBAH.

Sumpah, puncak kesadaranku adalah tasi malam /opo/. Pas pembukaan Aksioma di Gajayana. Kan temen-temen MAN 3 ada yang bawa nama kontingen sama bawa bendera. Nah pas mereka udah mulai beroperasi (baca: keliling lapangan), anak-anak yang jadi penonton otomatis ngeliatin muka pengiring kontingen. Siapa tau temen kita. Siapa tau kita kenal. Trus neriakin namanya bareng-bareng. Mana mereka didandanin kan, jadi lebih susah dikenalinya.

Pas itu kontingen ke sekian, aku nggak keliatan tulisan nama provinsi yang dibawa anak cewek. Sedangkan Fitri yang duduk di sebelahku yang matanya sehat wal afiat tanpa bantuan lensa, dengan jelas mengeja tulisan yang dibawa kontingen berikutnya: Gorontalo.

Aku ngerasa tua.

Pake kacamata begini masih nggak keliatan itu keterlaluan rek. Kayaknya minta dipertebal deh lensanya. Capek tau pake kacamata. Ngerusak kerudung. Ngganjel. Muka asli kita nggak ketauan.

Trus tiba-tiba ide cemerlang gemerlap indah menawan melintas di pikiranku. Gimana kalo pake kontak lens aja. Aha! merasa dapat ilham, aku mulai cari refrensi produk kontak lens yang kira-kira aman dan tentunya menarik.

Moro-moro, kayak ada yang nyamber aku gitu. Pake kontak lens gak boleh tidur, bisa kebalek ntar.

Aku nggak mungkin GAK tidur di kelas.
Trus kontak lens ku bakal kebalek tiap hari gitu? Rusak. Beli baru. Rusak. Beli lagi. Rusak. Operasi mata.
Ayolah, aku udah bayangin bakal pake kontak lens yang mirip bola matanya Sasuke pas kesurupan wkwk. Yang merah-merah ada itemnya itu lo.

Yaudah lah, mengisi kesenggangan aja.
sundul_up

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s