Abdul Jabbar I’jazurrahman

Untitled

“Yang penting usaha dulu,” Begitulah ungkap Abdul Jabbar I’jazurrahman saat Insan Magz temui sehari setelah pelantikan kemarin.

Tanggal 1 Oktober 2013 yang lalu rupanya telah menjadi momentum yang sangat berharga bagi sebagian siswa MAN 3 Malang. Pasalnya, hari itu seluruh pengururs OSIS dan ekstrakulikuler MAN 3 Malang yang baru, dilantik bersamaan dengan pengibaran bendera pada peringatan Hari Pancasila oleh teman-teman kita kelas 10.

Momentum berharga itu juga dirasakan oleh teman kita, Abdul Jabbar I’jazurrahman, sebagai ketua OSIS MAN 3 Malang periode 2013/2014. Lelaki yang akrab dipanggil Ijaz itu rupanya sudah mulai bekerja lewat pelantikan kemarin. “Pelantikan itu sudah kita yang ngurus, bukan kakak kelas lagi.” Ungkapnya.

Sudah menjadi hal yang biasa bagi Ijaz berpartisipasi dalam organisasi sejak ia menduduki bangku MTs. Anak ketiga dari empat bersaudara itu pernah menjabat sebagai ketua I OSIS MTsN 1 Malang saat ia duduk di bangku kelas delapan.

Sampai saat ini Ijaz belum menemukan hambatan dalam memimpin organisasi paling bergengsi di sekolah ini. “Lagipula, kan baru dilantik. Belum banyak kerja.” Jelas siswa yang sekarang menempati kelas XI IPA 5 tersebut.

Berbeda dengan ketua OSIS periode lalu yang dijabat oleh Nur Faizudin Ahmad, ketua OSIS periode ini tidak lain adalah seorang santriwan di Ma’had Al-Qalam MAN 3 Malang. Di awal kelas 11 ini Ma’had Al-Qalam rupanya menerima satu lagi siswa yang berminat menuntut ilmu lebih banyak dengan menjadi salah satu santrinya. Banyak sekali pertanyaan yang timbul tentang bagaimana ketepatan Ijaz membagi waktu antara sibuknya OSIS dan kegiatan Ma’had yang tak kalah padat.

Ijaz sendiri mengaku sudah lama berkeinginan untuk tinggal di Ma’had Al-Qalam. Namun keinginannya itu baru tercapai di awal kelas 11 ini. “Awalnya nggak boleh. Setelah diskusi sama kakak, akhirnya nemu alasan yang tepat.” Ujar lelaki kelahiran 7 Oktober 1997 itu.

Masa depan rupanya yang membuat Ijaz berpikir dua kali untuk menjadi santri Ma’had Al-Qalam. Karena orang sukses banyak berawal dari keterbatasan, Ijaz pun berpikir demikian. Alasan itulah yang membuat tekadnya bulat untuk menjadi santri Ma’had Al-Qalam.

Selain disibukkan oleh kegiatan OSIS dan Ma’had, adik dari Abdul Jabbar Jawwadurrahman itu ternyata sekarang menjadi siswa XI IPA 5, salah satu kelas olimpiade di MAN 3 Malang. Siswa-siswinya disiapkan untuk mengikuti olimpiade sesuai dengan mata pelajaran yang mereka dalami. Termasuk Ijaz yang disiapkan untuk mengikuti olimpiade Fisika yang akan datang.

Salah satu usaha Ijaz dalam memajukan OSIS periode ini adalah menyiapkan seluruh susunan panitia dalam berbagai acara OSIS mendatang sejak dini. Alhasil, mereka para panitia sudah mulai bisa berdiskusi tentang kegiatan yang akan mereka adakan di kemudian hari. “Yang penting doanya aja. Semoga OSIS tahun ini bisa semakin baik.” Papar lelaki asli Malang tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s