Hampir Lupa Diri

13.16
Bismillah,

LOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOONG TIME yeah. Miss youuuu mumumumumu *peluk laptop*. Aku hari ini ….. ini kan Minggu, aku sekarang lagi di rumah, tapi belom liburan. Mek pulang tok ijin bentar, mau mulangin baju-baju, biar cepet dicuci, biar bisa cepet di packing, ouyeah. Mataram booooooook, berangkat tanggal 2 sedangkan libur masih ntar tanggal 31, how perfect this life!

Sejujurnya, aku hampir lupa diri rek. HAMPIR.
Aku sudah digeluti berbagai kesibukkan, sedihnyaaaa :””” Dulu aja yo protes-protes gara-gara apa-apa yang dipilih arek-arek ikuuuuuu tok ae. Saiki? Oke aku ngaku aku kena karma kayaknya -_-

Bayangin aja, jadi panitia bagian acara di waktu yang hampir bersamaan. Nggak cuma 1, ada 2 bagian acara yang harus dipegang. Waktunya mevet dan sama-sama pas puasaan. Omegeeee, that’s so really really ngeselno.

MAN 3 berjuta acara.
Ada PARTI, Panitia Ramadhan dan Idul Fitri. Aku ada di situ jadi sie acara. Amatiran rek sakjane, aku gak tau ngonoan. Awale yo seneng ae seh, suatu kehormatan sekalih bisa ditunjuk untuk ikut meng-handle panitia bagian yang aku rasa sangat-tidak-ringan itu kerjanya. NGGAK TAUNYA, aku lupa, aku juga ditunjuk buat jadi anggota panitia bagian acara juga buat Pondok Ramadhan sekolah, aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrgggggggggggggggggghhhhhhhh it’s so busy I’m gonna die :3

Untung bukan CO, koordinator.
Aku inget, kepanitiaan peeeeeeeeeeeeerrrrtama kali yang aku ikuti itu, aku jadi sie dekdok di acara Maulid Nabi pas kelas 10. Dan di situ aku nggak ngerasa “panitia”nya. I mean kayak aku nggak ngapa-ngapain gitu. Mek numpang jeneng ae ndek susunan panitia. Paling yo disuruh nempel-nempel buat background-nya di aula, dirusuh ngeprint TP, dokumentasi acara. Yang kayak gitu itu nggak bikin kepala pecah.

Kepanitiaan kedua yang aku ikuti itu, sie acara, di acara camping yang sebut saja ‘rihlah’. Aku ada di sana. Sama juga, mek nyediain apa aja acara yang ntar bakal kita buat di sana. Nggak bikin kepala bocor juga.

Kenapa? Karena pas itu aku masih kelas 10 dan yang paling banyak menangani itu mas-mbak kelas 11.

Sekarang? Aku kelas 11 dan SUDAH MERASAKANNYA.

Koordinator juga temen sendiri. Pasti apa-apa larinya ketemennya juga kan imbasnya. Aku pun kena. Pasti. Yang PARTI itu masih mending ya CO-nya perempuan, temen dewe. Jadi apa-apa gampang nyarinya, nggak dilepas jauh-jauh juga dari tugas, yaaaa masio cukup ngoyoh juga di bagian ini, tapi kan bareng-bareng 🙂 CO acara PARTI 2013 kali ini dialah Gita Mahardika, tepuk tangan yang meriah! Kalo CO cewek, yang paling banyak kerja bakalan anggota yang cewek juga.

Nah, parahnya, sie acara Pondok Ramadhan. Kan yang handle anak kelas 11 ya, jadi ya temen sendiri juga. Masalahnya adalah, CO acara PonRam itu laki-laki dan dia bukan Mahad. Itu parah meeeeeeeeeeeeeeen. Apalagi dia yang paling ngerti soal acara PonRam sampek ke akar-akar. Bayangin aja kalo PonRam itu waktu buat siswa cewek-cowoknya dipisah, trus panitia yang nangni gak semuanya. Jadi panitia cowok nangani PonRam cowok, yang cewek juga gitu.

PonRam itu 3 hari. Jadi dalam seminggu, 3 hari pertama buat putra, 3 hari selanjutnya buat putri. Bayangin, aku harus nanganin gituan dalam 3 hari! Belom lagi acara buat PARTI, masih banyak. Rasanya tuh pengen lari, tapi ke mana? Mosok aku moro-moro ilang, cek lucue. Ini harus dipertahankan. CO-nya Yuda namanya, dia bukan cewek dan bukan anak mahad. Kayak yang aku bilang tadi, kalo CO-nya cewek pasti yang banyak kerja juga anggota yang cewek. Ini juga, CO-nya cowok, yang banyak kerja ya yang cowok. Mana sie acara PonRam cuma ada 6, cowoknya 2, ceweknya 4. Dan yang paling paham soal acara PonRam jelas yang cowok. That sounds perfect.

Aku bener-bener kewalahan di sini.

Ngurursin hal-hal sibuk di bulan Ramadhan itu rasanyaaa ….. pasti kayak pengen cepet aja gitu selesenya. Padahal Sahabat aja nangis pas Ramadhan mau berakhir. Aku malah pengen cepetan selese. Ya karena itu. Semua kesibukkan itu harus dilewati. Pengen cepet keluar dari kesibukkan, otomatis Ramadhan juga cepet berakhir.

Aku ngerasa kayak nggak Ramadhan malah. Ya Allah maaf :”” Aku jarang ngaji, sholat sunnah juga jarang. Sekarang aku aja masih juz berapa cobak? Setengah Qur’an aja belom. Padahal dulu di Al-Izzah, sebelum liburan lebaran itu udah banyak banget yang khatam. Ada malah yang udah khatam 3 kali sebelum Ramadhan berakhir. Gitu itu bikin aku ngutuk diri sendiri. Kenapa sih aku ini?

Parahnya lagi, aku ditunjuk buat jadi Ketua Pelaksana acara buka bersama MAKBI kelas 10 sampek 12. Bayangno! Aku gak ngerti opo-opo disuruh jadi ketua. Mereka rapat-rapat dewe, nentuin dewe, seng ngerti malah bukan akunya. Udah gitu acaranya harusnya hari ini cobak, hari Minggu tanggal 28 Juli. Iku gak gendeng a? Aku baruuuu aja mumet ngurus PonRam sampek Sabtu kemaren, malemnya udah ada tausiyah Nuzulul Qur’an, itu juga acara dari sie acara PARTI. Trus aku disuruh ngurus buber besoknya gitu? Yaopo lek pas sambutan aku semaput? Ah, life is choice (?)

Malemnya kemaren aku nelpon Mama, yaaa sejenis curhat lah sebut saja. Hampir nangis, udah sih, wkwkwkwk. Nggak tau ya, aku kayak ngerasa sia-sia di Ramadhan ini. Itu wes yang bikin aku ngerasa buang-buang waktu banget: Qur’an gak khatam-khatam. Harusnya kan ibadah di bulan Ramadhan itu harus ekstra dinikmati. Setaun sekali meeeen. Harus bisa perbanyak ibadah, dan enggak buat aku yang sekarang. Trus kata Mama nggak papa, ikut kepanitiaan itu kan juga ibadah, bikin acara Nuzulul Qur’an dan semacamnya. Denger itu aku mulai mikir lagi. Iya juga sih.

Dan hari ini aku pulang. Siang ini aku lagi di depan laptop Papa di rumah. Ngilangin penat dikit lah, mencurahkan segalanya ke blog tercintah, mumumumumumu :3 Sama mulangin beberapa baju kotor yang nggak sempet aku cuci. Soalnya berangkat mudik ke Mataram tanggal 2 Agustus, sedangkan aku baru libur hari Rabu besok. Biar gampang ntar tinggal packing hehehe.

Yang penting diriku gak sampek lupa diurursin aja.

Yaweslah iki ae, takutnya ntar kalo nunggu aku libur nggak sempet buka laptop, nggak sempet posting. Ntar deh special edition mudik udik yuhuuuuuuuuuuuuu.

*deak, at sweet home

Leave a Reply

