Ramadhan Kareem ♥

*gambar GIF ini dari tumblr dan selalu tidak gerak T_T*

20.42
Bismillah,

Satu kata yang cocok buat Taraweh pertama malem ini: SUMPEK
Rumahku ada di perumahan Tirtasari, deket jalan mau ke Kepanjen. Jujur aku belom lihai kalo soal hapalin jalanan di Malang, maaaaf :””
Rumahku adalah rumah nomer satu dan paling ujung. Sementara masjid kudu ngelewati tanjakan dulu baru nyampe. Itu tuh ya, di masjid itu, suuuuuumpah, anak keciiiiiiiiiiiiiiiiiiil aduuuuuuuuuuuuuh ibuknya mana siiiiiiiiiih.

Mana masjidnya gak luas-luas amat ya, dipake lari-lari anak kecil, teriak-teriak pula, nggemanya itu loh, bising banget. Coba aku jadi imamnya, langsung berhenti sholat, langsung neriakin anak-anak itu, wkwkwkwk.

Aku tadi ada di barisan terdepan. Aslinya sih enggak, gara-gara yang depan sebelah kirinya kosong banyak, orang-orang ini nggak peka kok -_- jadilah aku maju sama Mama. Dan aku yang paling pinggir pas itu. Soalnya satir (pembatas shaf laki-laki dan perempuan) di masjid itu gak penuh, jadi pinggir-pinggirnya gak kehalau. Mungkin itu bisa jadi salah satu alasan kenapa ibu-ibu itu nggak mau maju ke depan.

Terus ya apesnya lagi, anak-anak kocet itu lari-larian di depan satir. Otomatis di antara shaf laki-laki paling belakang dan shaf perempuan paling depan. Sebut saja aku sebagai korbannya -_-

Berisik bangeeeeet. Unyu sih unyu bengoke, gak popo lek ndek omahe dewe, iki ndek masjid. Plis boooooy. Melengking gitu teriaknya. Mulai dari sholat isya’. Ckckck, pengen ya rasanya anak-anak itu tak jerat pake tali, tak iket di ujung satir, tak sumpelin sama apel, cek meneng muehehehehe 😀

Cewek cowok sih, tapi semuanya melengking. Untung adekku udah kelas 3 SD. Kalo enggak, dia bakal temenan sama mereka *backsound petir* Adeku itu termasuk produksi bermutu. Dia pinter meeeen, bahasa inggrisnya top, pengetahuannya jos *ngeliat cermin* *nangis* kapan-kapan wes, kudu diposting iku adekku :3

Ohya betewe tetangga rumahku ada anak kelas 10 di MAN 3, tapi aku gak ngerti, kan anak baruuu ^^

Dan, here it is, RAMADHAN KAREEM 🙂
*kata yang sering diucapin sama adek kelasku yang tinggal di Dubai*

Ahlan wa sahlan yaa Ramadhan. Sejujurnya aku udah mulai puasa hari ini. Babah, pokoke puasa 🙂 Tapi tarawehnya mulai barusan -_- Babah sisan, pokoke taraweh 🙂

Pasti banyak banget kan wishes yang kita buat di bulan ini. Pasti lah. Selain bulan Suci ini bulan yang penuh berkah, di bulan Suci ini kita juga banyak dianjurkan untuk beramal. Jadilah banyak sekali permohonan (?)

Dan target utama yang pengen banget diincer sama kalangan muda temanku sendiri adalah KHATAM QUR’AN. Amin, semoga tercapai.

Dulu pas aku SMP di Al-Izzah, temenku bahkan ada yang dia bisa khatam sampai 3 kali. How amazing! Iku kapan mocone? Yang jelas kita harus rajin-rajin nyisihkan waktu buat baca Qur’an. Versi simple nya sih, kan puasa kurang lebih 30 hari, enak tuh dibagi-bagi sejuz sehari.

Ada lagi yang nggak kalah penting: SHODAQOH

Punya tabungan banyak? Atau mungkin kelebihan? Wkwkwkwk, jangan malu-malu buat dijadikan Zakat. Allah yang akan membalasnya. Inget nggak yang katanya kalo kita sedekah, Allah bakal melipatgandakan harta yang kita sedekahkan itu sekian kali (aku lupa). Itu tuh, jadi nggak bakal rugi kalo sedekah, jamin deh.

Kayak yang Opick bilang lewat liriknya:
Tak kan berkurang harta yang sedekah
Akan bertambah, akan bertambah

Terus juga ibadah-ibadah sunnahnya ditingkatkan. Aku di sini bukan berarti lebih baik looh, wkwkwkwk. Tapi kita berusaha 🙂 Yuk tingkatin ibadah di bulan Suci.

Tapi, jangan cuma di bulan Suci aja sholat sunnahnya, jangan cuma di bulan Suci aja sedekahnya. Ibadah bisa dilakukan kapan aja. Karena bulan Suci ini istimewa mungkin yaa, hehehe.

Yasyudah, gitu aja. Kayaknya ini bakal jadi postingan terakhir deh sebelum aku memasuki masa-masa sibuk nanti di kelas 11 *eaaak* kalo ada waktu luang aja kali ya.

Thank’s for husni ihtimaamikum
Salam Ramadhan!

*deak, @sweethome

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s