Sayonara Bandung

13.31
Bismillah,

Alhamdulillah, kemaren malem sekeluarga nyampek di rumah 😀 Kira-kira jam 11-an lah. Mampir dulu makan di MCA, perumahan di Sidoarjo yang dulu sempet lama jadi tempat berteduh :’)

Jalanan penuh truk sumpil. Jalan dari Sidoarjo ke Malang. Tumben loh di mobil aku nggak tidur. Mek bentar seh, itu pun pas udah mau nyampek. Mind-set nih, gak boleh tidur habis makan. Wkwkwkwk. Hipotesisku soal nggak-boleh-tidur-setelah-makan itu KAYAKNYA ya, soalnya tidur itu diem, nggak bakar kalori, makanya bisa bikin gendut. Berarti, meskipun habis makan nggak tidur, tapi diem duduk manis nunggu perjalanan mah sama aja -_- Yaaaah, namanya hipotesis ^^

 

Bandung – Last Day

Hari terakhir ditawarin nginep di rumah Tante Lastri, temennya Mama. Kan ke rumahnya hari minggunya, sebelum itu Minggu pagi kita jalan dulu ke …………… Pasar Besar -_- ada yang belom kebeli sama Mama. Di situ nggak bisa lama-lama, ngejer waktu juga. Trus habis itu aku agak lupa, sek.

Habis itu kita mau ke museum Geologi TAPI MACEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEET sumpah itu macet luar biasah yang bakal langka ditemui di tanah Malang. Mana berhenti mulai di jembatan layang. Ambruk mboh lo yooo, salaheee. Masak dari jalan layang yang lebar gitu finish nya sempit amat, udah gitu di ujung jalan lagi ada car-free. Itu padahal udah gak pagi-pagi amat loh.

Jadi inget deh, kesanku sama jalanan Bandung ………………. bisa dibilang lah lalu lintasnya agak ‘berantakan’. Soalnya ya, lampu merah aja lolos, nyebrang sana-sini gak liat-liat, nyalip sesukanya, wes macem-macem wes. Yaa mungkin ya aku belom kebiasaan sama jalanan orang-orang elit, wkwkwk.

Elit loh sumpah. Mau bandingin harga makanan di Bandung sama Malang, beuuuuuuuuuuh, harga lemper di sana, ikan gurame di sini *enggaklah*. Tapi iya, harganya melangit-langit. Boro-boro idup di sana, tinggal di apartemen gak nyampek seminggu aja udaaaaah *salto*.

Back to the topic
Macetnya cooooy, salah jalan emang. Salah banget. Harusnya bisa lewat yang alternatif. Lumayan lama sih di jalan. Nggak lumayan lagi, LUAMA. Bisa jadi bagi mereka-mereka yang biasa, kayaknya itu masih belom bisa dibilang LAMA deh. Lah pasalanya car-free kan tiap minggu. Sedangkan hari minggu itu PASTI ada. Jadi mereka udah sering banget begini.

Tapi nggak juga sih. Pas itu di jalan mah yang banyak plat B. Kayaknya orang Jekardah banyak yang ke Bandung deh. Kata Tante orang Jakarta banyak yangn beli baju-baju fashion di Bandung. Ya han PARIS VAN JAVA ^^ Lego deh kalo belanja di Bandung. Kudu suwe tapi baru lego.

Macet itu ngelewatin gang toko kaos C59, tapi apa daya, macet super dahsyat itu menolaknya mentah-mentah. Akhirnya mobil pun mengalir saaaaaaaaaaaampek macet berujung. Kita selamat :””

Janjian ketemu sama Tante di Giant. Bebas macet, duh sumpek. Sama Tante mau diajak ke Tangkuban Perahu 🙂 Ah, kenangan SMP. Dulu pas kelas 9 juga ke sana :””””

Skip Tangkuban Perahu

Kita ke …… mana ya? Ohya, kayaknya langsung pulang deh -_- aslinya mau ke Cihampelas, tapi itu dia, terlalu malam, dan hujan. Hujannya ngeri, apalagi pas turun dari Tangkuban Perahu. Berkabut, deres, menggok-menggok, banyak mobil. Langsung deh dibawa ke rumah Tante. Istirahat.

Besoknya, kita mau cuuus ke Malang. Sebelum itu kita mah ke museum Geologi yang kemaren tertunda. Masuk sana tuh ya, yang keinget malah Pak Mishad dan buku ijo Geografi. Sumpah pelajaran kelas 10 semua di situ. Nggak semua sih, yang batuan-batuan itu looooh.

Trus kita ke Kartika Sari, tempet jualan jajanan. Elit boooook, kayak mall malah. Padahal modelnya tuh kayaaak ….. Mirasa di Mataram, kayak Lancar Jaya di sini, oooh tapi beda jaoooh. Kartika Sari bentuknya udah gedung malah. Bertingkat. Di dalemnya banyak toko-toko baju malah. Restoran juga ada. Apik wes, Bandung gituuuuh *udik nih*

Makan siang deeeh ke Rumah Makan Bu Hajjah siapaaa gitu. Makanan khas Sunda. Akhirnyaaa ~~~ Dari kemaren Tante mau ngajakin makan ke makanan khas Sunda tapi gak nutut terus. Ini nih mumpung hari terakhir. Sajiannya kayak Rumah Makan Padang gitu. Disajiin dulu semuaa, baru dipilih yang mana yang mau dimakan. Tehnya tentu saja tawar.

Dari situ langsung ke Cihampelas secepat mungkin milih baju. Itu udah jam setengah 2. Sedangkan harus nyampek di bandara jam 3. Pesawatnya berangkat jam setengah 5. Kalo dateng telat, gabisa dapet kursi yang jejer berlima. Jadilah nyari baju super cepet. Mana nggak nemu kaos Bandung lengan panjang pula. Ah, yasyudah. Dapetnya yang leangan pendek warna kuning hihihii.

Cuuuuuuus bandara

Nah ini, di antara elitnya Bandung, tapi bandaranya nggak ngalahin yang di Surabaya meeeeeen. Bandaranya too little. Sampek kayaknya ya kalo mau nurunin penumpang 5 pesawat sekaligus mah mana bisa. Kalo Juanda mau berapa pesawat yang parkir, berapa ribu penumpang, tetep bisa 🙂 Iyalaaah, beda. No problemo, yang penting masih ada bandaranya. Yang penting bisa terbang balik ke Jawa Timur. Yang penting bisa ke Bandung (?)

Alhamdulillah, jadilah sekarng saya di sini 🙂

Kemaren nyampenya. Kemaren malem. Langsung istirahat. Hari ini ada parade ekskul di sekolah. Dalam rangka MOS sih, penting buat anak kelas 1. Tapi aku pengen banget ke sanaaaa . Dan nyatanya, bangun molor, wkwkwk, kan habis perjalanaaaan 🙂

Yasyudah, mau ngepost-ngepost lagi habis gini. Berpost-post dalam satu hari, hehehe.

*deak, @homesweethome

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s