Fatin, Kontestan Muda Jadi Jawara

12.04
Bismillah,

Siapa sangka pemenang x-factor sesason pertama ini adalah gadis berusia 16 tahun? Yap, Fatin Shidqia Lubis rupanya yang berhasil meluluhkan hati pemirsa, ikut membahagiakan penggemarnya dan keluarganya dengan keberhasilan yang ia raih malam tadi (24/5).

Halooooooo, Fatin 16 tahun bisa seperti itu. Dia seumuranku rek, seumuran kita. Memang ya, orang sukses dengan caranya sendiri-sendiri. Siapa sangka anak seumuran kita bisa ngalahin peserta-peserta lain yang lebih tua di ajang musik terkenal itu? Something boooooook

Fatin di audisi x-factor
Fatin di audisi x-factor

Awalnya aku nggak ngerti kenapa orang-orang, bahkan sampek aku pulang ke rumah, Mama pun ngomongi Fatin. Siapa, sih? X-Factor? Mulai aja belom. Baru audisi. Ternyata salah satu peserta audisinya ada yang bikin pemirsa heboh. Itu dia, Fatin namanya. Dan dia masih anak SMA, masih seumuranku, seumuran teman-teman lainnya. Mana pas denger video audisinya, aku sempet takjub banget sama suaranya. Sumpah, ini suara penyanyi profesional men. Suaranya khas banget. Kata Mama, suaranya fenomenal.

Dari mulai audisinya aja aku udah yakin kalo dia bakal menang. Secara ya, baru audisi aja, videonya udah banyak viewernya. Udah gitu suaranya top, trus dia muslimah dan berjilbab. Ini langka reeeeeeeeeek. Nggak tau kenapa aku yakin aja dia PASTI bisa menang. Mana Ahmad Dhani pake bilang kalo dia suka sama suara Fatin. Apa yang kurang cobak? Sudahlah, Tin, kamu sudah berhasil dari awal. X-Factor nggak perlu bikin gala show, Fatin udah menang, wkwkwk ><

Tadi malem. Nggak sempet liat sampek habis, sih. Kata Mama paling juga minggu depan pengumumannya. Eeeeeeeeh, liat berita di net tadi ternyata sudah keluar pemenangnya. Tuh, kan, keyakinanku nyata kok rek 🙂 Fatin, selamat, ya, kamu muslimah sukses *opo*

Fatin feat Mikha
Fatin feat Mikha. Tribunnews.com

Fatin sempet nyanyi duet sama Mikha Angelo. Lagunya itu loo, Good Time nya Owl City ft. Carly Rae Jepsen. Ini keren banget, aku suka. Mereka sama-sama kontestan muda. Dari dua junior itu yang berhasil ternyata Fatin. Sekali lagi selamat yaaaaa 🙂

Pasti seneng banget ya temen-temennya, orangtuanya sama keluarganya. Pas pengumuman, dia nyanyi lagu judulnya ‘Aku Memilih Setia’. Katanya itu lagu diciptain khusus buat Fatin nyanyi, aku nggak tau siapa yang nyiptain, pokoknya dia nyanyi itu di ujung acara.

Kalo tau ceritanya dari awal, aku bisa-bisa ikut nangis terharu. Dia datang dari keluarga sederhana. Cita-citanya emang pengen jadi penyanyi, dan dia masih belia. Satu semester lamanya dia perjuangkan demi ini. Pasti seneng banget ya temen-temen di sekolahnya. Duh, Tin, minggu depan UAS loh -__-

Hasil akhir
Hasil akhir tadi malam (24/5)

Nggak disangka banget ya. Itu bukti bahwa kita semua bisa. Aku yakin Fatin juga nggak nyangka bakal bisa gini. Dia masih 16 tauh rek, dan dia bisa. Bahkan dia udah punya fansclub ‘Fatinistic’ sebelum ajang x-factor sesaon pertama tamat.

Bayangin aja kita para gembel yang nggak pernah berkutat dibidang hiburan tanah air macem tu, bisa dipuji sama penyanyi profesional kayak Ahmad Dhani, duet sama Afgan, dilatih langsung sama Rossa, bisa ketemu Anggun, diajak ngobrol sama Bebi Romeo, ditelpon artis sana-sini. Pasti nggak nyangka banget kan ya? Pasti Fatin awal-awal gitu juga. Dan sekarang udah jadi bagian dari mereka, jadi penyanyi. Sumpah beda banget sama sebelum dia bisa jadi kayak gini. Lagi-lagi, selamat yaaa :”

Haaaaaaah, jadi intinya, mimpi setiiiiiinggi apapun bisa jadi kenyataan asalkan kita MAU mengejarnya. Ini nih, bukti nyata men. Pelajaran juga buat aku, akibat denger kabar berhasilnya Fatin, aku jadi mikir, ngelakuin apa aja nggak boleh setengah-setengah. Kalo gitu mah hasilnya juga setengah. Dan yang terpenting, beranilah mencoba. Fatin gitu-gitu dia berani ikut audisi. Jangan dipikir gagalnya, coba dulu, kalo gagal, coba lagi. Namanya kan usaha ^^

Oke, untuk yang kesekian kali, congrats Fatin 😀
Lebih banyak berita Fatin, klik Tribunnews-Fatin

Thank’s for husni ihtimaamikum

*deak, @homesweethome

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s