Tes Siswa Baru vs Pengumuman UN

14.08
Bismillah,

Lagi di rumah. Barusan dari MAN 3 ngeliatin adek-adek kelas dari Al-Izzah yang tes ke sana. Sengaja aku ke MAN 3, siapa tau ketemu ustadzah kan ya, ternyata ustadzahnya pulang duluan. Nyemperin lagi nanti siangan sekalian jemput. Duhdeh. Untung aja aku sama Fiyang sama Fiqa tadi ada. Paling enggak anak-anak Al-Izzah itu ada yang nemenin lah. Kenapa ditinggal cobak? Taun lalu pas angkatanku tes aja yang nungguin sampek 3 orang -_-

Okay there, hari ini, sekolahku tercintah, Madrasah Aliyah Negri 3 Malang ngadain tes gelombang selanjutnya. Tes yang jalur ujian tulis. Welcome, new members đŸ™‚ Ada juga adek kelasku, kemaren dia udah ikut jalur yang abdi negara, mungkin karena belum keterima ya, jadinya dia ikut lagi yang jalur tulis hari ini.

Rame sumpah. Kayak pasar *enggaklah* tapi hampir sih. “Bayangin aja 1000 sekian peserta rata-rata dateng naek mobil” begitulah kira-kira bunyi kicauan temanku di Twitter. Iya sih, peserta nyampek 1500 apa ya kalo nggak salah. Sampek kudu nyewa ruangan di MTs cobak. Wuih, buanyak buanget. Udah gitu yang diambil cuma 200-an. Taun lalu, pas angkatanku, yang tes paling cuma 800-an orang. Sekarang malah 2 kali lipatnya.

Udah gitu, ya, ditambah wali murid kelas 12 buat nunggu pengumuman. Tambah sesak? Enggak, tambah suepi malah -_- yo rame tah. Kakak-kakak kelas 12 pada pake baju batik tadi mereka. Kayaknya agendanya ba’da dzuhur dehya. Soalnya tadi aku keluar kamar mau pulang habis sholat dzuhur, tuh pinggiran lapangan udah rame sama mas-mbak kelas 12.

Semoga kelas 12 MAN 3 Malang lulus 100% yaa Allah, aamiin đŸ™‚

Kembali ke anak baru.
Untung aja Fiyang salah satu  panitia. Aku sama Fiqa nggak bambong-bambong amat. Bisa ikut nganter-nganter orang yang mau ke tempet-tempet di MAN 3 *cuma kantin sih* Sekalian nemenin adek kelas Al-Izzah. Lah ditinggal sama ustadzah, siapa yang nggak kasian liat santri ngemis di tengah lapangan sekolah sendiri? Oke yang itu alay.

Mereka kita anterin ke kantin sama koprasi. Apesnya, udah mau dzuhur, gak sido wes -_- Trus mereka bingung mau ke mana. Aduh deeeek, jumlah kalian itu banyak, kalian berhenti di tengah jalan bikin mampet, macet tauk, macet, kalian mau diusri dari peserta tes trus nggembel di tengah jalan? Enggak kan? Yawes (?)

Dan begitulah, malah ketok dominan. Nggak seh, lebay ah. Mereka ya pake seragam kotak-kotak biru iku lo rek, kudunge gorden puanjang. Taun lalu pas tes aku sama anak-anak diijinin pake kudung bebas malah. Sekarang mereka katanya disuruh pake kudung seragam. Trus mereka kita ajak sholat dzuhur di kamarku sama kamarnya Fiyang. Ngobrol macem-macem. Gitu wes, yaaa kayak biasanya kalo udah mau jadi senior, ada adek kelas yang tes.

Wes ya rek, pokoknya tes di MAN 3 diniati aja. Niat nuntut ilmu. Jangan niat yang macem-macem, yang jelek-jelek. Yang penting niatnya ditata. Kalo nyari kebebasan, kayak yang Pak Ali bilang ke angkatanku taun lalu. Kalo kalian bisa lolos, apik wes, ngalahin ribuan peserta lainnya. Sudah bagus kalian tujuan selanjutnya, paling enggak dari Al-Izzah ke MAN 3 sama-sama sekolah Islam. Ya kan ^^

Thank’s for your husni ihtimaamikum

*deak, @homesweethome

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s