It’s Called ‘Rihlah’

Salam Mei
Kali ini aku mau nge post yang seharusnya sudah dari dulu di post-kan -_- baru sempet sekarang sih, maaf yaaa, blogger pemulaa ^^ maklum ajaa

Oke there, di sini saya dengan sebuah cerita basi yang dibungkus manis dengan kehangatan sebuah keakraban keluarga. Dan cerita ini berakhir bahagia, selamanya
Bosok!
Jadi dimulai daaaarii, ya, pilihan antara ke Jogja atau camping. Plis aku anti sama tenda, hutan, malam, bobok, dan kawan-kawannya. Setelah aku dan temen-temanku menggelar pemberontakkan, namun apa daya tangan tak sampai, camping pun sampai jadi keputusan. Bismillah, ini bener-bener pengalaman camping pertama.
Rencana awal lokasi bertempat di Selorejo. Aku pernah ke sana dulu pas kelas 9 sama keluarga besar angkatanku. Inget banget pas itu disuruh pake baju putih-putih, ke sana naek kereta kelinci, hiks, kange deh :’) Awalnya kita (ma-girl) nolak men, di sana gak ada seru-serunya. Cuma banyak yang jualan aja. Dapet makan juga lauknya pasti ikan. Tapi gak papa wes, dari pada bener-bener camping di hutan, hii ..
Itu ya rencana aslinya mau pas kelas 12 UN, pas kelas 11 yang lainnya pada study tour. Tapi karena ada yang gak bisa ikut, sedangkan tuh acara kudu lengkap semua personil jurusan-ku, kela 10 kelas 11, so acara diundur saaaaaampek pada tanggal 20 APRIL, plis -_-
Oke no problemo, ndang camping ndang mari, sumpah aku gak suka tidur-tidur di luaran gitu pake tenda ntar basah-basah bingung mandinya yak apa gimana kalo kelaperan ntar pasti bakal repot buanget. Padahal papa nyuruh aku ikut pramuka, yak apa terusaaaan
Akhirnya kita cuuuuuuus ke sana siang pulang sekolah hari Sabtu. Naik apa? Naik truk -_- kita udah kayak sapi nggak sih? Sayang nih gak ada fotonya, ngakak deh sumpil. Trus ya, kita ke sana, teruuuuuuuus gitu ke sana, naek-naek, ya daerah ke Selorejo itu wees. Terjal, bagian ini juga aku gak suka banget. Apa maksudnya naek trus bawa 30-an ekor lewat terjalan begitu?
DEMI TU-HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN, SIAPA YANG GAK DEG-DEGAN O,o Mana itu dalam keadan ujan pula, troll please, besoknya masih minggu dan aku masih harus sekolah, kelas 1 aja belom genep setaun, mana belom sempet ke Bandung *itu yang kupikirin selama ngelewati jalanan terjal pas ujan-ujan*
Ohya, pas mau mulai naik ke jalanan yang membukit-bukit itu ya, seneeeeeeng gitu ngeliatin bangunan asrama plus sekolah SMP ku dulu :’) Sumpah itu jelas banget. Aku sama temen-temen se-per-alumni rame dewe. SMP apa? Apa yaaaaa ..
Setelah melalui perjalanan yang mendebarkan hati jantung pikiran dan tubuh, sampailah rombongan sapi kita di lokasi camping yang ternyata WOW bukan seperti yang dijanjikan. Bukan wisata Selorejo yang dimaksud meeeen, deket-deket sana, tapi beda, beneran deh duer, ini mah namanya pekarangan warga tepi danau yang disewain buat camping. Tapi plis, mood breaker banget.
*pukul 22.04 apa-apaan ini dapet traktiran nasgor setelah aku berusaha gak makan, ya allah, emang udah rizki*
Oke, trus ya, kita gak mood banget sumpah di sana. Kita, ya kita, anak kelasku, yang cewek terutama. Kalo kakak kelas mah have fun ae, mereka yang bikin acara kok. Kita tuh sampek sana sumpah ya, males banget, mana menjelang maghrib pula. Kita sholat ashar di mushola, berdiam diri lamaaa banget, saking malesnya balik ke camp -_-
Sulit nge uplot foto nih, lain kali aja yaaah, padahal udah susah payah ngedit 😥

Singkat cerita, tenda jadi, kita pun mulai beragenda. Untung lampunya terang banget, serem wii kalo tau tempetnya malem-malem. Nah malem itu malem puncak (?) malem di mana acara inti di tempatkan. As you know, aku bagian dari sie acara looooh, jadi yaaa dikit-dikit ikutan ngerancang, terutama acara malem itu.
Malem itu acara intinya adalah sharing. Semua yang perlu diomongin harus diluapkan malem itu, tanpa komentar apapun, mulai dari ujung lingkaran sampek ketemu ujungnya lagi, kita duduknya letter o, rusak tapi.
Malem itu semuaaaa harus bicara. Semua yang bikin ati ngganjel, keluh kesah buat yang masih gak ikhlas bisa masuk jurusan ini, buat yang masih ngaku-ngaku kecelalaan, buat yaaaang merasakan suatu ketidakserasian.
Kamu tau, semuuuuuaaa kegundahan kita di awal tadi, mulai yang nggak srek sama tempetnya sampek gimana repotnya, semua itu tiba-tiba aja berubah jadi …. yah, lega. Itu aja.
Apa keganjelan yang bikin kita gak enak terus dari dulu, semua pertikaian di kelas, hubungan yang gak ‘ngeh’ sama anak cowok di kelas, sama temen-temen cewek yang lainnya. Semua tertawa, bahagia. Yang ngomen lega, yang dikomen langsung sadar. Itu berpengaruh banget loh, suer deh. Ada yang bahkan sampek harus nangis dulu, itu sesuatu, nggak gampang ngungkapin perasaan yang udah dipendem lama itu, butuh perjuangan, apa lagi yang sampek bikin nangis. Dia kesel, dia nangis, tapi jadi lebih longgar dari biasanya.
Blok antara anak kelas cewek sama yang cowok, nggak masuk akal banget kan anak sekelas sejurusan yang kemana-mana mesti bareng, tapi gak sejalan blas. Malam itu semua berubah *ceileeh* Seneng, sumpah aku seneng.
Mana setelah itu ya, rasanya lebih cair gitu. Terutama nih anak kelas yang cowok, yang mereka, yah, semacam bahan bully-an, gak pantes sih sakjane, maaf a reeek, kita emang nggak seperti yang kalian inginkaaan 😥 Be the different one, jangan tuntut kita jadi yang sama, basic orang beda-beda. Saling maklum ya, pelan-pelas kalo mau nunggu perubahannya.
Rata-rata anak kelas cowok ngungkapin tentang anak kelas cewek. Itu ngena banget loh, tapi emang gini kita adanya.
Kayak yang temenku bilang “This is my crazy class, and I like them”
You are my amazing classmates, I love you 🙂

Daaan, yang awalnya kita udah kesel banget nih, kisah Tuan Putri di dunia dongen selalu berakhir bahagia. Akhirnya kita kembali ke sekolah tercintah tepat pada hari kartini. Tapi adaaa aja gitu ya mood breaker setelah kita bahagia, gara-gara pawai kartini, truk macet, kita sampek sekolah mepet ashar kan jadinya -__________-

tengsalot

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s