Journalist On Trip

Ini di hari yang sama, cuman yaaa aku kan barusan buingung nyari background yang bagus, sekalinya nemu, aku pengen tau gimana tampilannya kalo postingannya udah panjang, maklum yeeeh
walhasil, aku kudu ngepost iki :3

so, Journalist On Trip, Kamis 11 April 2013

samacam study tour sehari, ekskul jurnalistik di sekolahku ngadain semacam itulah ke Jawa Pos. seru? Pwol. Trip pertama kita ke Suramadu dulu, ganyambung sih, tapi kita disuruh ngeliput berita kecil-kecilan di sana. Oke manut aja. habis gitu kita cuuusss Jawa Pos :DTau? Bayarnya cuma 35.000 meeeen makan siang udah dapet kfc sak pepsi-nya, bus elegan coy pake toilet lampu remang malem hari, plus tivi plus dvd karokean -_-
Sebentar,
Mau bandingin sama rencana rihlah program, jurusan, kita di’vonis’ suruh bayar 100.00 buat camping 2 hari semalem di selorejo, konsumsi gak nyampek setingkat kfc, ke sana gak pake bus ber-ac, ndiriin tenda gapake mesin pula, yang didatengin bukan gedung kayak Jawa Pos, ngono dihargai 100.00
ya emang sih yang Jurnalis itu dibiayai sekolah juga, makanya murah, hehe maklum ^^
Oke liat aja ntar aku bakal nge post soal rihlah itu atau enggak, pokoknya aku mau cerita ini dulu.

Pertama,
kita berangkat pagi ya, itu jam sekolah, jadi, KITA GAK SEKOLAH SEHARIAAAAN, yippi ^^ –>murid bahagia anti-sekolah
yang berangkat emang gak banyak, busnya juga gak besar-besar amat, yang jelas aku cukup buat duduk sama temen sekelasku di bus itu, cuma satu orang, gak satu kelas, paham kan -_-
sebelum berangkat, ada sedikit pengarahan dari Kepala Sekolah Tercintah, Bapak Ahmad Hidayatullah 🙂
Beliau bilang, kalo buat kayak gini ini, gak perlu nunggu libur, kita bisa ambil jam sekolah kayak gitu, katanya sama kayak pembelajaran, iya kan? Yo lek ngono sakjane ben dino study tour ae, podo karo sinau toh ^^
Then,
Cus naek bus
Perjalanan yang faaaaaar awaaay tak lewati sambil tidur. Ohya, kita pake seragam batik hari itu. Batik ijo khas MAN 3.
Yah, aku gak perlu nggambarin perjalannannya pokoknya kita sampek di Suramadu beberapa jam kemudian.
Gini nih, nasib gak bawa kamera, harus susah payah donlot fotonya dari fb temen 😥

537450_4825398276323_86404215_n
Jurnalis bahagia di tengah jalan kembar, lengang banget

Yes, masuk satu foto
Nah, udah kan, kita cuuuussss ke Jawa Pos
Ini dia, aku gak nyangka banget. Nggak tau kenapa, ini aku yang lebay atau emang semua orang beranggapan selebay aku, yang jelas, itu Jawa Pos sumpah keren beets
Maaf aaa, aku gak tau merono looo -_-
Kalo aku nanti gak jadi bagian dari Jawa Pos dan nggak bakal kerja di sana, kunjungan ke Jawa Pos kemarin itu bakal jadi pertama dan terakhir kalinya, sekali seumur hidup, bener kan?
Iya kalo aku tiba-tiba jadi direktur utama Jawa Pos, ya kapan aja aku bisa masuk sampek bosen sampek bosok

Check it out, more pictures from Jawa Pos

Kata Mas Yuda, ini ruang kerja mereka, kayaknya ini tempet raat deh, kali aja
Kata Mas Yuda, ini ruang kerja mereka, kayaknya ini tempet rapat deh, kali aja

Ohya, Mas Yuda itu orang yang ngarahin kita pas kita duduk di tempet itu
Masnya bagian dari yang ngurursin deteksi. Emang, pengurusnya rata-rata anak muda. Biasanya mahasiswa gitu yang ada. Jadi pengen deh nanti pas kuliah, sayangnya di Surabaya T_T

Aku mikir tauk, itu gedung Jawa Pos sumpah bagus banget. Miss Universe aja pernah ke sana, makanya aku ke sana 🙂
Bagus tauk, itu full AC, wapik wes pokoke. Komputer yang dipake layouter semuuuuanya Apple.
Kalo reporter cuma komputer biasa
Keren kan?
Mereka punya biaya banyak berarti buat kayak gitu
Apalagi pas Mas Yuda cerita soal jam kerja mereka. Secara nggak langsung, mereka kerja seharian penuh gaes. Wartawannya ya, kerja mulai pagi saaaampek sore sekitar jam 4. Itu batas waktu mereka harus balik ke kantor buat nyetor berita yang mereka dapat selama pagi sampek sore itu.
Trus layouter, editor, dan bagian-bagian lainnya yang bertugas buat nyeting koran.
Bayangin seberapa digenjotnya mereka kerja, nyari berita bwanyak seharian, kudu terbit pagi-pagi banget.
Kapan nyucinyaaaaaaaaah *pikiran santri*

Dan, seeemmuuuuaaaa usaha-usaha asem kecut mereka, juga fasilitas gedung yang gak biasa dananya, hasilnya, cuma beberapa kertas burem besar penuh berita seharga 4 sampek 5 ribu, udah gitu kalo gak kepake jadi bungkusnya nasi campur, bahkan alas duduk.Watde***, itu susah payah men, kudune yo koran iku kertase koyok majalah, harga sampek puluhan ribu, balasan yang luar biasa juga kalo usaha yang bikin juga se-luar biasa itu.
Trus temenku yang denger aku berargumen kayak gitu, dia nyanggah.
Koran itu diterbitin bwaaaanyak, udah gitu pelanggannya bwaaaaaanyak juga, tambah lagi harganya yang ringan, makin banyak aja yang demen.
Oke deh, setuju.

Ohya, ini ada lagi gambarnya

Yang pake kaos Mas Yuda, yang batik Pak Mishad, itu liat kamera lain -_-
Yang pake kaos Mas Yuda, yang batik Pak Mishad, itu liat kamera lain -_-

Lupa, yang dampingin kita itu Pak Mishad sama Bu Mia.
banyak sih fotonya, yo mosok tak post kabeh se. Ini aja yang penting-penting.
Duh pembantu ana udah nyuruh makan, nih. Dari tadi ana bergelut sama blog sih, makan siang keundur sampek sekarang, sampek adzan ashar udah berkumandang, sampek udah jaaaaaaam …….. 15.37

Satuuuuu lagi, nyari Mas Azrul Ananda gak ketemu-ketemu. Pas habis foto bareng itu tuuuh yang di atas tadi, pas mau pulang, eh temenku si fotografer, dokumenter trip ini, dia liat Mas Azrul baruuu dateng, lagi duduk di kursi kerjanya. Ya Allah :O
*duh si mbak ngingetin makan siang lagi setelat ini*
Ada Mas Azrul Ananda cing :DDia bilang ke aku *temen si fotografer* , aku yo bingung la wong katene muleh kok, anak-anak udah pada berhamburan keluar ruangan itu, tapi aku dan temanku, berusaha sekeras mungkin agar…. agar dapat potret bersama dengan Mas Azrul >:”
Perjuangan men
Setelah membujuk rayu Pak Mishad, akhirnya beliau juga mau foto sama Mas Azrul
VOILA, anak-anak yang sisa di ruangan itu foto sama Mas Azrul :3

66720_4825547360050_239115173_n
Tadaaaaa, Mas Azrul Ananda :3

Oke, Mbak, akan kupatuhi perintah makan siang mu

Gaes, ini aja, tangan ana pegel nich
Yang SMA, selamat liburaaaaan
Iyaiyaaa, MIN 2 Malang juga selamat liburaaaan -__- *ngeliatin adek*

Leave a Reply

